Ngintip Produk Yang Sedang Laris dan Trending Di Tokopedia

0
15

Ainoru.Com ~ Membahas tentang marketplace memang tidak ada habisnya  yah, selain karena perkembangannya yang dinamis marketplace juga dijadikan sebagai referensi buat internet marketer. Salah satu yang menarik adalah bagaimana kita selalu update terhadap perkembangan pasar, mencari tahu produk yang lagi trend saat ini. Pada artikel kali ini saya masih akan fokus bahas si hijau Tokopedia yah 😀

Setelah sebelumnya kita bahas tentang : Cara mencari supplier termurah dan terpercaya di Tokopedia, kini saya akan sedikit sharing tentang Bagaimana mengetahui produk yang sedang laris dan trending di Tokopedia.

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah mengetahui salah satu fitur tokopedia yang satu ini, pasalnya ini tidak begitu asing dan rumit untuk dilakukan. Tetapi saya tidak berkecil hati niatnya kan berbagi jika sudah lebih dulu tahu boleh di skip artikel ini, tapi jika belum tahu silakan lanjut baca sampai habis yaah.

Baiklah kita langsung saja cek ke tkp yah. Produk apa sebenarnya yang sedang laku saat ini :

#Silakan buka web tokopedia di pc atau smartphone anda. Di halaman depan website ada fitur hot list tepat dibawah slider atau Anda bisa menemukannya dibagian footer website. silakan di klik aja dan taraa ..! Anda bisa sambil memperhatikan gambar berikut :

jualan online terlaris 2018

Silakan klik untuk melihat halaman hot listnya. Disana Anda akan melihat sederetan produk yang sedang trend minggu ini dengan berbagai kategori. Oya sebelumnya perlu kita tahu dulu bahwa ini bukan produk paling banyak terjual selama di tokopedia yah, tapi produk yang paling dicari dan dibeli oleh konsumen pada saat itu seminggu hingga sebulan kebelakang.

Nah selanjutnya Anda akan menemukan tampilan seperti ini :

Produk-apa-yang-sedang-laris-di-online

Itu adalah tampilan sub kategori produk yang lagi trend beberapa hari ini, oya itu masih banyak yah kebawah silakan discroll aja hingga kebawah. Anda bisa memilih dan memilah mana kira – kira produk yang menurut Anda enak cara menawarkan dan menjualnya. karena menurut saya jualan itu tentang sebuah kecintaan dan kenyamanan 😀 Lho kok gtu ! Kan kalo kita cinta dengan produk yang kita jual kita akan lebih percaya diri, lebih yakin menawarkannya, kita akan lebih mudah menguasai produk knowledge dengan mudah dan pastinya jualannya lebih nyaman.. he jadi pilihlah produk yang Anda sukai.

Selanjutnya silakan klik salah satu sub kategori yang ada. Sebagai contoh saya pilih #Botol Minum Karakter dan Anda akan melihat tampilan seperti ini :

Botol-Minum-karakter

Nah tampilannya seperti ini, dan itu masih banyak yah silakan discroll kebawah. Seperti biasanya abaikan saja yang ada dibaris pertama karena itu produk yang diiklankan jadi tidak begitu akurat. Anda juga bisa memfilternya dengan hanya menampilkan toko Gold Merchand saja tinggal diceklis pilihan yang Ada disamping kiri layar Anda.

Berikutnya kita akan filter berdasarkan penjualan terbanyak untuk mendapatkan toko yang memiliki lebih banyak review dan produk tersebut terjual banyak. Silakan urutkan pencarian berdasarkan penjualan (pilihan ada diatas katalog produk). Dan berikut ini hasilnya :

botol-minum-karakter-terlaris

Kita sudah menemukan produknya, next kita tinggal memilih tokonya. Selintas sebenarnya Anda sudah menentukan karena terlihat mana review yang paling banyak dan jumlah bintang. Tapi tidak secepat itu sebelum kita kepoin produknya, reviewnya, penjualannya dan tokonya. Saya kan coba pilih salah satu yah

Silakan Anda kepoin dari produk tersebut, Anda bisa fokuskan pada yang saya beri kotak merah dan Anda juga bisa melihat – lihat review dari konsumen yang sudah membeli produk tersebut yang ada dibagian bawah. oya itu produk yang belum lama di update ya dan terjual banyak dalam beberapa hari ini. Anda tidak harus fokus pada 1 toko saja, silakan buka lagi produk di toko sebelahnya. Silakan tentukan pilihan Anda.

Hingga step ini Anda sudah bisa mengetahui produk yang lagi trend dan laris saat ini di tokopedia. Tentunya ini berkaitan juga dengan produk terlaris yang Anda di toko online, sosial media atau marketplace sejenis.

Anda bisa membelinya untuk Anda sendiri atau menjadikannya sebagai peluang usaha dengan menjualnya kembali. Baik dengan reseller ataupun dropship. InsyaAllah pada artikel berikutnya saya akan bahas tentang Media Online Paling Potensial Untuk Jualan. Jadi update terus webnya. Karena selalu ada yang terbaru setiap harinya.

Silakan tinggalkan pesan dan pertanyaan Anda di kolom komentar jika ada yang tidak dimengerti, maaf yah karena saya sendiri juga masih belajar. Tapi tidak usah khawatir saya menulis ini berdasarkan pengalaman saya sendiri. Dan Anda boleh klik tombol share jika sekiranya ini akan bermanfaat untuk sahabat Anda.

Salah Keren ^_^

@ainoru.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + 11 =