Bingung Mau Bisnis Apa? Berikut 6 Peluang Usaha Yang Menjanjikan Dengan Hasil Menggiurkan

1
539
Ide Usaha Menjanjikan Hasil Menggiurkan

Apakah Anda sedang dalam perencanaan membuat usaha? Apakah Anda bingung dan tidak tau apa usaha yang menjanjikan dan menghasilkan keuntungan besar? Memiliki usaha sendiri memang menjadi idaman sebagian banyak orang. Tidak seperti bekerja di kantor yang banyak aturan, Anda lebih bebas dengan bisnis Anda sendiri. Berikut ini adalah referensi usaha yang mungkin dapat menginspirasi Anda dalam memulai usaha.

Ide Bisnis Usaha Yang Menjanjikan

Memiliki bisnis menjanjikan bukan berarti harus memiliki perusahaan besar. Anda bahkan dapat memulai dengan modal kecil, akan tetapi jika Anda memiliki jumlah uang yang besar maka tidak menutup kemungkinan juga jika Anda langsung menginvestasikan uang Anda tersebut untuk langsung membuat usaha besar.

1# Bisnis Makanan Ringan

Snack ringan adalah makanan yang wajib yang harus ada di rumah. Sangat cocok untuk camilan sambil menonton TV atau bisa untuk berjaga – jaga bila ada tamu datang.

Picture: supermarketnews.co.nz

Ada dua macam cara untuk melakukan penjualan makanan ringan ini, yaitu dengan sistem konsinyasi dimana Anda tinggal menyimpan/menaruh produk dagangan Anda ke warung atau toko dengan dibungkus dalam plastik kecil untuk dijual seharga Rp 5.000,- misalnya, Dalam 1 minggu Anda lakukan penarikan dan mengambil uang sejumlah snack yang laku.

Yang kedua yaitu dengan menjualnya sendiri, membuka kedai di rumah. Apalagi jika rumah Anda terletak di pinggir jalan besar dan strategis atau tetanggan sama kost-an anak kuliahan. Anda bisa menjual makanan ringan dengan sistem kiloan. Makanan ringan lumayan tahan lama, bahkan hingga satu tahun. Dengan rentang waktu tersebut, Anda dapat menjadikannya stock dan menjual dalam jangka waktu yang lama.

2# Warung Sarapan

Kini warung sarapan menjadi bisnis makanan yang menjanjikan. Pasalnya, saat ini dengan rutinitas tinggi di pagi hari orang-orang sibuk untuk menyiapkan pekerjaannya daripada memasak. Kebanyakan akan memilih membeli makanan sarapan saja di jalan sebelum sampai di tempat kerja. Tak hanya karyawan, tapi juga mahasiswa. Memasak di pagi hari akan sangat merepotkan bagi mereka, lebih baik membeli makanan jadi.

Peluang Bisnis Jualan Buat Sarapan Pagi
picture: jalanter.us

Menjual sarapan pun jamnya lebih sedikit dibanding menjual makanan dengan kedai seperti warteg. Menu makanan yang dibuat juga lebih simple misalnya bubur ayam, aneka jenang, kue, lontong sayur, dan gorengan. Menurut pengalaman para penjual sarapan, omzet mereka lebih tinggi hingga dua kali lipat karena di pagi hari belum banyak kedai makanan yang buka.

3# Kos Kosan

Jika Anda memiliki modal hingga ratusan juta rupiah dan didukung lokasi tanah yang strategis, jangan ragu – ragu untuk membuka kos – kosan. Semakin hari bisnis ini semakin banyak diminati, terlebih semakin ramainya urbanisasi dan perpindahan anak muda dari berbagai daerah untuk menuntut ilmu. Kos – kosan menjadi investasi masa depan yang menjanjikan dalam jangka panjang.

peluang-usaha-bikin-rumah-kos-kosan
picture : usahainvestasi.com

Dengan memiliki usaha ini, setiap bulan Anda sudah akan mendapatkan penghasilan pasti. Seperti kos-kosan di daerah dekat UGM Yogyakarta, Ibu Y memiliki 6 kamar kos berukuran 3×3 meter per kamarnya untuk disewakan sebesar 400ribu rupiah perbulan. Jika kos tersebut penuh, maka setiap bulan Ibu Y memiliki pendapatan minimal 2,4 juta rupiah.

4# Print Dan Fotocopy

Usaha print dan fotocopy adalah salah satu jenis usaha yang tidak ada matinya. Dimanapun usaha ini dibuka meskipun tidak di tengah kota, Anda akan terus mendapatkan pelanggan. Dewasa ini, semakin banyak yang menggunakan jasa ini seperti para pelajar yang mengerjakan tugasnya, mahasiswa yang sedang dalam masa skripsi, hingga para pegawai pemerintahan yang menggandakan banyak berkas.

Anda dapat menambahkan penjualan alat – alat tulis dan kebutuhan perkantoran dalam usaha Anda seperti map, buku, lem, kertas, pewarna, strappler, dan lain – lain. Barang – barang tersebut bukanlah barang yang cepat membusuk, dapat bertahan bertahun – tahun bahkan. Jadi Anda tak perlu khawatir, Jika Anda membuka usaha ini di dekat universitas atau sekolahan InsyaAllah dijamin omset Anda bisa berjuta – juta setiap bulannya.

5# Jasa Les Anak

Jika Anda adalah seseorang yang memiliki banyak pengetahuan, menyukai anak – anak, telaten, dan memiliki kemampuan mengajar maka jadikanlah diri Anda sebagai tentor.

Peluang-Buka-Jasa-Les-Privat
Picture: sibenskiportal.rtl.hr

Jika Anda memiliki sepetak ruang paling tidak berukuran 4 x 5 meter di rumah, Anda bisa membuka bimbingan belajar kecil. Berikan harga yang terjangkau terlebih dahulu sebagai promosi untuk mengundang minat anak-anak dan masyarakat sekitar.

Anda juga bisa berkeliling menjadi tentor privat. Jasa yang satu ini malah dapat menghasilkan uang yang lebih banyak dengan jam yang lebih sedikit. Misalnya, Kang Adi adalah seorang tentor Les Bahasa Inggris Anak. Ia memiliki 5 orang siswa yang ia berikan les 2 kali dalam 1 minggu (2 jam), ia memasang tarif 25ribu per jam. Jadi penghasilan Kang Adi perminggu 2 x 2 x 25.000 x 5 = 500.000 rupiah. Satu bulan bisa mencapai 2juta rupiah.

6# Penerjemah

Penerjemah bisa menjadi bisnis yang sangat menguntungkan untuk Anda. Jika Anda pandai mempromosikan, maka Anda akan mendapat klien setiap hari. Para mahasiswa dan pekerjaan kreatif tertentu seperti penulis biasanya membutuhkan penerjemah.

Peluang Bisnis Menjadi Penerjemah
Picture: ecatholic.com

Saat ini untuk harga menerjemahkan 1 halaman tulisan Bahasa Indonesia ke dalam Bahasa Inggris sudah dipatok Rp 20.000 rupiah.

Jika Anda menggarap bisnis ini dengan serius dan setiap hari mendapat klien minimal total penerjemahan 5 halaman, Anda sudah mendapatkan Rp 100.000,- Jika dijumlahkan dalam 1 bulan, maka penghasilan Anda bisa mencapai Rp 3.000.000,-.

Demikian peluang usaha yang menjanjikan yang mungkin dapat menginspirasi hidup Anda. Sebenarnya semua usaha bisa jadi menjanjikan dan menguntungkan apabila dikelola dengan sungguh – sungguh. Semua tergantung kepada Anda sebagai pemiliknya. Semua jenis usaha tidak bisa langsung menjadi besar, semua dimulai dari skala kecil. Jadi, jangan mudah putus asa dalam menggeluti usaha Anda. Kuncinya ikhtiar yang maksimal dan jangan lupa berdo’a.

Semoga bermanfaat, bantu untuk share yah..
Terimakasih

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here