Mengenal Apa Itu Mitra Tokopedia Dan Keuntungannya

0
774

Tokopedia menjadi salah satu model e-commerce yang cukup terkenal di Indonesia. Dari tahun ke tahun Tokopedia semakin berkembang dan akhirnya meningkatkan beberapa hal dalam bisnis mereka.

Pada awal berdirinya Tokopedia memang hanya fokus pada perkembangan bisnis online yang bisa membuat pelanggan baik sebagai pembeli atau penjual menjadi lebih mudah dalam menjalankan bisnisnya.

Dengan tujuan tersebut Tokopedia menjangkau bisnis dengan berbagai macam kategori produk. Namun seiring berkembangnya waktu, Tokopedia juga meningkatkan layanan.

Salah satunya adalah konsep bisnis yang membuat pelanggan bisa membeli dan melakukan pembayaran produk digital secara mudah dan online. Lalu pembeli juga bisa menjual lagi secara offline baik itu melalui konter atau warung pulsa.

Jika dilihat dari perkembangan ini memang sangat tepat karena semakin banyaknya pengguna produk digital. Untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar maka disarankan untuk melakukan sistem bisnis ini dengan cara grosir. Semua langkah ini dibentuk dalam konsep yang dinamakan Mitra Tokopedia.

Nah apa itu Mitra Tokopedia? Berikut ulasan untuk mengenal mitra Tokopedia dan keuntungannya.

Apa Itu Mitra Tokopedia?

Pada dasarnya mitra Tokopedia menjadi tempat bagi pelanggan atau pengguna Tokopedia untuk masuk melalui situs atau aplikasi kemudian membeli produk digital lalu produk tersebut akan dijual lagi secara offline. Untuk mendukung bisnis ini Tokopedia sudah mengembangkan konsep bisnis dengan model O2O.

Baca juga: Panduan Cara Jualan di Tokopedia

Jadi pengguna yang sudah tergabung dengan mitra Tokopedia akan membeli produk melalui situs atau aplikasi Tokopedia kemudian menjualnya secara manual atau offline. Keuntungan yang didapatkan oleh pengguna yang tergabung dalam mitra Tokopedia adalah hasil selisih harga antara dari Tokopedia dan harga jual ke pelanggan offline.

Pada awalnya mitra Tokopedia memang hanya ditujukan untuk UKM supaya pemilik UKM bisa berkembang dan mendapatkan tambahan keuntungan. Tapi pada akhirnya tujuan ini berubah dan berkembang menjadi lebih luas. Siapa saja pengguna Tokopedia yang bergabung dengan mitra Tokopedia bisa mengikuti dan bergabung dengan bisnis ini.

Adanya mitra Tokopedia juga sangat menguntungkan karena ternyata banyak pelanggan yang ingin mendapatkan produk secara offline dan tidak perlu membayar langsung ke Tokopedia.

Apa Keuntungan Menjadi Mitra Tokopedia?

  1. Lebih Murah

Jika Anda tergabung dengan mitra Tokopedia maka sebenarnya harga beli yang ditentukan juga akan lebih murah, dibandingkan jika Anda tidak tergabung dengan mitra Tokopedia.

Hal ini karena Tokopedia akan memberikan potongan langsung termasuk untuk produk seperti pulsa, token listrik dan semua jenis produk digital Tokopedia. Nah untuk produk fisik tertentu maka keuntungan yang ditawarkan juga tidak main-main. Anda pasti mendapatkan keuntungan yang lumayan dari selisih harga beli dan harga jual secara offline.

  1. Lebih Untung

Berbicara tentang masalah untung, tentu ini kata yang paling banyak dinantikan oleh semua pemilik bisnis. Ini juga berlaku untuk semua mitra Tokopedia dimana setiap mitra yang sudah tergabung akan mendapatkan beberapa keuntungan yang berbeda.

Jenis keuntungan yang ditawarkan melalui Promo Cashback. Model promo ini biasanya didapatkan untuk proses pembayaran tagihan termasuk untuk pembayaran pajak Telkom, PDAM dan listrik.

Tokopedia akan terus memperbarui sistem Promo Cashback ini sehingga setiap mitra bisa memeriksanya langsung dan aktif untuk memeriksa promo. Nominal promo juga bisa dilihat setelah transaksi sesuai pemberitahuan dari Tokopedia. Perhatikan untuk sering memeriksa halaman promo karena kebijakan Tokopedia bisa berubah setiap saat.

  1. Sangat Cepat

Seperti yang sudah menjadi pedoman Tokopedia, bahwa layanan mitra Tokopedia juga bersifat cepat. Hal ini terbukti dalam setiap transaksi yang bisa membuat pengguna mendapatkan produk sangat cepat, hari itu juga.

Tokopedia menjamin paling lambat setiap produk yang dibeli adalah untuk esok harinya. Namun masalah ini sudah sangat diantisipasi karena ada pedoman dari Tokopedia yaitu “Same Day Delivery dan Next Day Delivery”.

  1. Sangat Mudah

Tokopedia juga sudah merancang sistem mitra Tokopedia dengan mudah. Pengguna atau pelanggan yang sudah tergabung dengan mitra Tokopedia bisa melakukan transaksi dengan mudah dan disarankan untuk produk grosir atau produk digital.

Baca juga: Cara Mencari Supplier Di Tokopedia

Kemudian selain harganya yang lebih murah maka juga sistem transaksi yang sangat mudah. Dengan aplikasi mitra Tokopedia maka bisa melakukan transaksi selama 24 jam tanpa terbatas waktu. Jika ada kendala maka bisa langsung menghubungi Live Chat yang tersedia selama 24 jam.

  1. Ada Keuntungan Potongan Harga

Sebagai pelanggan Tokopedia yang tergabung dalam Mitra Tokopedia maka bisa mendapatkan keuntungan berupa potongan harga. Potongan harga ini akan diberikan secara langsung saat ada transaksi.

Potongan harga berlaku untuk setiap pembelian produk seperti Pulsa, paket data, voucher game dan token listrik. Nah tentu saja jika mitra menjualnya lagi maka bisa menikmati keuntungan yang cukup besar.

  1. Ada Keuntungan Promo Cashback Per Transaksi

Khusus untuk pembayaran tagihan maka setiap mitra Tokopedia juga akan mendapatkan promo Cashback dalam setiap transaksi. Besarnya Cashback memang berbeda-beda namun memang cukup menguntungkan.

Jadi ini sangat menguntungkan untuk mitra yang melayani pembayaran tagihan termasuk seperti tagihan Telkom, TV Kabel, BPJS, listrik dan telepon pasca bayar. Sebagai buktinya maka nilai cashback akan langsung masuk ke saldo Mitra Tokopedia.

Nah. itulah ulasan mengenai mitra Tokopedia berikut keuntungannya menjadi mitra tokopedia. Jika Anda berminat untuk bergabung dengan mitra Tokopedia maka silahkan dipelajari dulu. Dengan begitu Anda tahu harus masuk atau tidak dan bagaimana cara mendapatkan keuntungan dengan menjadi mitra Tokopedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here