Mau Mencari Supplier Di Tokopedia? Ini Tutorialnya

1
69

Salah satu keberhasilan jualan online adalah kuatnya supplier dengan produk yang selalu ready dan uptodate juga terpercaya. Apalagi untuk penjual dropship yang memanfaatkan kepercayaan dari supplier sepenuhnya atas reputasi dan kualitas produk yang dikirimkan.

Tutorial-Mencari-Suplier-Murah-dan-Trusted

Nah, oleh karena itu https://ainoru.com, pada artikel kali ini akan memberikan bocoran kepada Anda bagaimana mencari supplier terbaik di tokopedia. Maksud terbaik disini tidak hanya terpercaya, tapi juga harga termurah dan produk yang sedang nge-trend saat ini. Bagaimana caranya?

Yuk, simak terus penjelasannya ya!

Tokopedia merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia dengan ribuan penjual dan berjuta produk dipasarkan di marketplace yang memiliki ciri khas warna hijau ini dan rata-rata produk yang dijual adalah harga grosir yang kemungkinan berbeda jauh dari harga di pasaran secara umum. Oleh karena itu Anda bisa mengambil peluang ini untuk memaksimalkan laba dan uptodate produk yang Anda jual.

Dan berikut cara mudah dalam mencari dan memilih supplier di tokopedia yang sudah saya lengkapi dengan gambar untuk memudahkan Anda dalam praktek langsung.

  1. Silakan buka web tokopedia => tokopedia.com
  2. Pilih kategori dari produk yang ingin Anda cari lalu ketikkan produknya, misal disini saya ambil contoh : Fashion Muslim dengan produk baju muslim anak Menemukan-Supplier-DI-Tokopedia
  3. Ceklis atau pilih Gold Merchant (yang saya kasih kotak merah) tujuannya untuk memfilter toko yang sudah berstatus Gold (VIP) karena toko yang sudah Gold Merchant adalah toko yang sudah besar dan lebih terpercaya.Suplier-baju-muslim-anak-di-tokopedia
  4. Filter pencarian kata kunci, disini Anda bisa mencari harga termurah, terbaru, penjualan terbanyak atau bahkan yang termahal, tapi saya sarankan pilih “Penjualan” karena ini akan menyortir berdasarkan penjualan terbanyak, jika produk tersebut banyak terjualnya berarti produk tersebut harganya murah, punya kualitas bagus, dan lagi trending pastinya. Sambil cek gambar ya ^_^Daftar-Top-Seller-Tokopedia
  5. Perhatikan gambar berikut, fokuskan perhatian pada yang baris kedua hingga kebawah yah, itu masih banyak kebawahnya kalau discroll. Daftar-Supplier-Baju-Muslim-TermurahMungkin dalam benak Anda menimbulkan pertanyaan Kenapa yang baris pertama kita abaikan, itu karena baris pertama adalah produk yang dipromosikan melalui TopAds (promosi berbayar tokopedia) jadi itu tidak termasuk produk yang kita filter berdasarkan penjualan tadi.
  6. Silakan di cek n ricek produknya. Disini Anda bisa lihat produk yang terjual, persentase transaksi berhasil, review dari customer yang sudah membeli produk tersebut juga hingga ngepoin diskusinya 😀 Melihat-Review-TOko-SupplierOya Anda juga bisa kepoin tokonya berapa banyak produk yang sudah ia jual, produk apa saja yang terjual berikut koleksi lain dari toko tersebut. Wihh rumit yahh.. Engga kok, klo prakteknya tinggal klak klik doang, sambil Anda masak juga bisa.Cek-Toko-Supplier

Gimana, mudahkan caranya? Jualan dengan cara Dropship memang banyak kelebihannya, selain kita tidak harus stok produk juga tidak harus modal besar dan malah tidak harus ada modal cash. Senjatanya cukup Handphone dan Internet yang kenceng jangan lupa siapkan no.rekening, bagusnya sih sudah punya akun internet banking atau mobile banking juga untuk memudahkan dan kecepatan dalam transaksi. Selanjutnya Anda tinggal ngiklan di FB, Instagram, BBM, WA, Line atau lain sebagainya. Eitss jangan pergi dulu, ini penting Jika Anda seorang muslim maka kita harus jelas akadnya termasuk dalam menjualkan produk orang lain, maka kita harus izin dulu ke si yang punya toko bahwa Anda mau mempromosikan dan menjualkan produknya caranya tinggal chat aja langsung toko tersebut. Mudahkan !

Itulah tutorial lengkap bagaimana kita mencari supplier terbaik, termurah dan terpercaya. Semoga berhasil

Salam Jualan ^_^

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + nineteen =