Manfaat Pentingnya Memiliki Website Untuk Bisnis

0
60
Cara-Membuat-Website-Untuk-Bisnis

Website merupakan sebuah identitas suatu bisnis untuk lebih dikenal baik dalam skala nasional maupun internasional. Melalui pendekatan digital, website mampu menjangkau hingga ke pelosok negeri dalam waktu singkat.

Bisnis di era modern ini memang cukup ketat kompetisinya, jika bergelut dalam bidang yang mayoritas orang lain sudah menjalankannnya, sehingga kita mau tidak mau harus ikut dalam persaingan memperkenalkan produk kita ke konsumen dengan berbagai promosi dan strategi marketing. Pun begitu walaupun kita bergerak dalam bisnis dengan produk yang jarang atau belum ada orang lain yang jual, kita harus ekstra memperkenalkan produk kita karena orang lain bisa jadi belum tahu tentang apa yang kita jual sekaligus membranding bisnis kita.

Oleh karena itu kita membutuhkan sebuah alat atau media yang bisa memperkenalkan bisnis dan produk kita ke jangkauan yang lebih luas lagi juga untuk melebarkan sayap bisnis sejauh mana bisnis kita dikenal masyarakat.

Salah satu media tersebut adalah Website. Website atau sering disebut web adalah kumpulan dari berbagai macam halaman situs, yang terangkum didalam sebuah domain atau subdomain yang tentunya terdapat di dalam Internet. Domain sendiri terdapat kategori – kategori khusus, misal domain untuk bisnis .biz, untuk sekolah sch.id, untuk organisasi .org, untuk perusahaan .co.id dan masih banyak lagi. Dan berikut ini, saya akan jelaskan Manfaat dan Alasan Bisnis anda wajib memiliki website.

  • Sarana Untuk Branding

Website adalah suatu identitas sebuah bisnis yang mana orang – orang akan mengetahui keberadaan bisnis kita, terlebih produk yang kita jual. Anda dapat mendesain website dengan fleksibel dan memberikan pengalaman pada para pengunjung.

Perkenalkan-Brand-Anda-Dengan-Website

Anda juga dapat dengan langsung menentukan model bisnis anda dan menyajikan informasi lengkap terkait keunggulan merek anda. Pada intinya anda dapat memperkenalkan tentang brand anda, menawarkan produk anda pada konsumen dengan cara langsung. Dengan adanya website juga, para konsumen akan lebih percaya dan bisnis anda akan semakin dikenal dan juga bonafit.

  • Menjangkau Target Market Yang Lebih Luas

Apapun bisnis anda entah itu menjual produk maupun jasa, website akan selalu menjadi tempat alternatif yang menarik untuk mempromosikannya. karena selain mudah diakses juga menjangkau hingga ke daerah – daerah terpencil sekalipun selama ditempat itu ada jaringan internet.

Sebagai penjual eceran suatu produk, sebuah situs web eCommerce atau toko online, adalah tempat yang bagus untuk mempromosikan produk Anda ke pasar yang lebih luas, karena produk Anda bisa diakses dan dilihat secara global.

Eits, tapi tunggu dulu, jangan buru-buru berpikir kalau Anda tidak dapat menjual produk atau layanan secara online. Bahkan gorengan dan mie rebus saja sekarang sudah dijual secara online lho!

Baca juga : 5 Hal Wajib Anda Lakukan Setelah Membuat Website

  • Hemat Waktu Dan Uang

Sebagai pemilik usaha kecil, Anda mungkin berpikir bahwa Anda belum mampu membuat sebuah website yang profesional.

Namun, coba bandingkan dengan biaya iklan di surat kabar atau televisi, ketika Anda bisa melihat pasar potensial yang dapat Anda capai dengan website, itu adalah cara yang sangat efektif untuk mempromosikan bisnis Anda.

website-dapat-menghemat-biaya-promosi-dan-fleksibel

Saya kira membuat website profesional saat ini tidak terlalu mahal, karena yang terpenting dalam sebuah website adalah faktor Seo-nya dan itu yang akan membuat website menjadi semakin mahal.

Baca juga : Cara Jitu Meningkatkan Ranking Website Di Mesin Pencari

Dan tahukah Anda, memberikan informasi kepada konsumen dan pelanggan anda pasti membutuhkan waktu, baik itu lewat telepon, bertatap muka, melalui brosur, ataupun lewat email.

Dengan katalog online, Anda dapat memberikan banyak informasi tentang produk dan jasa Anda ataupun informasi program promo anda.

  •  Mudah Diakses

Sebuah website dapat diakses oleh anda sendiri, konsumen, calon konsumen, maupun pelanggan setia Anda tanpa batas kapan saja dan dimana saja. Walaupun saat toko atau kantor offline Anda sedang tutup, mereka dapat dengan nyaman melihat produk dan jasa Anda.

Dengan dengan artikel ini, menambah wawasan kita akan tentang pentingnya website untuk bisnis atau toko yang kita jalankan saat ini. Lakukan hal yang akan membuat bisnis Anda semakin berkembang dari waktu ke waktu, tidak hanya melakukan rutinitas harian saja dan tentukan juga goal yang akan dicapai.

Semoga bermanfaat ! Silakan tinggalkan komentar jika ada yang ingin ditanyakan atau melengkapi kekurangannya. Dan share sekiranya Anda peduli dengan rekan Anda.

Salam Sukses ^_^

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − two =