Teknik Jualan Laris Di Facebook

Apakah Anda termasuk orang yang konsisten?
Sehingga masih berjualan di facebook sampai sekarang?

KALAU BEGITU, Anda luar biasa karena jualan di facebook itu mudah tak seperti jualan di tempat jualan “marketplace”.

Jualan di facebook memiliki tantangan double disamping menawarkan produk Anda juga harus meyakinkan calon pembeli bahwa Anda itu dapat dipercaya “trusted”

Kenapa begitu?

Karena facebook bukan tempat sebenarnya untuk jualan, tapi untuk interaksi sosial. Dan mayoritas user menggunakan facebook adalah untuk mencari teman, berinteraksi, menemukan orang yang nyaman untuk sekedar chatingan, bahkan ada juga sih yang sengaja cari jodoh. lhoo.. (bukan saya tapi ya).

Bukan tempat jualan, tapi masih di jualan disana, kenapa?

Karena jualan di facebook ibarat sambil nongkrong tapi nawarin produk. Soal profit jangan disangka marginnya bisa 50 – 150% lho..

Pada artikel ini, saya akan sedikit sharing bagaimana bisa terus menerus closingan dengan hasil jutaan Dan bagaimana cara memaksimalkannya.

“Terus gimana caranya biar dapat puluhan juta dari Facebook? Dan memangnya bisa?”

Tenang, soal bisa atau gak bisa? InsyaAllah bisa!

PR kita nyari “HOW” nya, nyari caranya. Bener gak?
Salah satunya bisa pakai Facebook Ads, tapi fitur ini berbayar

“Apa ada yang gratisan?” Ada kok

Nah ini ada 7 tips, cara dapetin puluhan juta dari Facebook saya sudah terurut yang saya kutip dari Billionarestore, simak yuk!

1. Bangun Personal Branding dan Authority

Sadar atau tidak mereka (calon pembeli) tidak hanya tertarik dengan bonus yang Anda tawarkan saja, tapi mereka juga tertarik dengan orang yang menawarkannya.

Coba ingat-ingat. Pernahkah Anda membeli sesuatu bukan karena produknya, tapi karena penjualnya? Atau ketika Anda lebih senang mengunjungi satu toko karena pelayanannya yang ramah dan menyenangkan?

Itulah efek dari personal branding, sekarang apakah Anda sudah membangunnya atau belum?

2. Bikin Grup Facebook Dengan Ribuan Member

Ingat tentang kolam uang? Nah, Grup Facebook itu adalah salah satunya.

Tempat mengumpulkan orang yang mempunyai minat terhadap Anda atau produk Anda. Di grup ini Anda memberikan edukasi yang akan bermanfaat bagi mereka, ingat BERMANFAAT ya.

Namanya juga kolam uang, jadi Anda bisa promosi tentang produk Anda tanpa diketahui kompetitor, tapi ingat harus dengan halus ya.

3. Jual Produk Yang Laris Di Pasaran

Kalau ingin laris berjualan, Anda harus pilih-pilih produk yang akan dijual. Selain produk yang berkualitas, pastikan juga produk tersebut laris.

Paling tidak, pastikan ada marketnya, ada yang membutuhkan dan akan membeli produk tersebut, oke?

4. Buat Konten Yang Menjual

Kalau kata seorang pengiklan terkemuka di masanya, “Tidak ada orang yang membaca iklan. Orang-orang membaca apa yang dia sukai. Terkadang itu iklan.”

Jadi buat konten yang akan disukai pembaca, yang akan bermanfaat untuk pembaca. Jangan terlalu fokus ke promosi saja tanpa ada hal bermanfaat.

5. Funneling

Funneling ini digunakan untuk mengarahkan orang-orang dari satu kondisi ke kondisi lain, misal orang yang belum tau menjadi tau, yang belum minat jadi minat, yang belum butuh jadi butuh, dan akhirnya jadi beli.

Teknik Jualan Di Facebook agar laris

6. Gunakan Teknik Closing Di Facebook

Nah, kalau Anda sudah mengenalkan dan manawarkan produk Anda, jangan lupa gunakan teknik closingnya ya.

Ingat! Apa yang Anda tulis akan mengarahkan pikiran calon pembeli. Apakah ke “beli” atau “tidak beli”.

Contoh seperti dalam buku Easy Copywritingnya kang Dewa : Ya, ya, ya! Buat calon pembeli akan selalu menjawab ya. Kadang disebut juga “Yes set”

7. Mainkan teknik follow Up

Setelah closing, calon pembeli sudah memesan produk Anda. Jangan lupa untuk difollow up karena bisa jadi calon pembeli lupa untuk transfer.

Tapi jangan sampai seperti ini ya “Halo Mas, Jadi transfer atau tidak?” Kalau seperti InsyaAllah akan jawab tidak…(kemungkinan besar) karena ada kesan memaksa.

Usahakn jangan berikan kesempatan calon pembeli mengurungkan niatnya untuk beli. sayang kan kalau gak jadi beli. hee Jadi bisa dengan tanya “Halo Mas, Jadi mau transfer siang ini atau nanti sore? Kira-kira jam berapa ya?”

Terlihat kan bedanya?

Tentu cara – cara diatas gak bisa instan, harus telaten & komitmen terus dijalani.

Yakinkan Anda adalah orang yang komitmen dan bukan orang yang gampang nyerah, setuju?

Selain cara gratisan tadi, ada juga cara berbayar, caranya dengan beriklan. Beriklan juga untuk mempercepat proses yang gratisan.

Jadi kalau hebat di dua-duanya kenapa tidak, ya kan?
Semoga bermanfaat,
#SalamJualan

2 COMMENTS

  1. […] Facebook adalah salah satu media sosial terlengkap yang dipakai jutaan umat di dunia. Situs ber-ikon warna biru tersebut rupanya mampu mempermudah bisnis dengan berbagai fitur di dalamnya, mulai dari status dengan jumlah karakter tak terbatas, unggah foto dengan ukuran besar, unggah video dengan durasi paling panjang, dan lain-lain. Fitur-fitur ini menjadi andalan cara jualan laris di facebook. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here