Apakah Benar ? Jualan Di Lazada Harus Nyimpan Deposit Dulu!

0
132
Jualan Di Lazada Gratis
Apakah Jualan Di Lazada Harus Nyimpan Deposit?

Setiap ecommerce dan marketplace mempunya aturan dan kebijakan yang berbeda, namun begitu konsepnya tidaklah berbeda. Seperti beberapa ecommerce dan marketplace yang memberlakukan sistem deposit. Dimana seller yang akan bergabung untuk berjualan di ecommerce atau marketplace tersebut harus menyimpan dana/uang sebagai jaminan. Disini saya ambil kasus di lazada.

Tujuan dari penyimpanan deposit ini sebenarnya baik, yaitu untuk jaminan bahwa si calon penjual/seller ini benar-benar bertanggung jawab dan amanah dalam berjualan di marketplace tersebut. Selain itu pencegahan dari spam dan penjual yang iseng atau nakal yang tidak bertanggung jawab karena itu akan merusak citra dan eksistensi ecommerce atau marketplace tersebut.

Namun segala hal ada pro kontranya. Sebagian calon penjual mungkin setuju, tapi sebahagian lain kadangkala tak setuju. Alasannya ya macam-macam; memberatkan, bikin ribet, dan lain sebagainya. Ntah dengan sobat apa pendapatnya? komentar yah ! ^^
Nah.. Lalu Bagaimana dengan Lazada. Apakah harus nyimpan deposit dulu kalau mau jualan disana?

Tulisan ini sebagai jawaban dari pertanyaan diatas, dan informasi untuk sobat #ainoru yang sudah mengirimkan pertanyaannya.

Skema-Jualan-Di-Lazada
sumber : Lazada Indonesia

Dari pengalaman kami yang sudah kira-kira setahun lebih bergabung menjadi partner lazada, memang benar Lazada mengharuskan calon seller untuk menyimpan deposit (wajib) yang diambil dari hasil penjualan pertama hingga mencapai 500rb baru setelah mencukupi hasil penjualan selanjutnya dicairkan ke saldo yang dicairkan perminggu pada hari rabu.

Namun itu dulu, sekarang sistem deposit 500rb sudah tidak ada lagi. Sekarang berjualan di lazada sudah tidak ada seposit lagi dan gratis.

Baca Juga: Cara Daftar Jualan Di Lazada Dengan Mudah & Cepat Diapprove

Dari beberapa toko yang kami buat di Lazada hanya ada 2 toko yang kena deposit 500rb yaitu toko yang pertama kali kami buat.Adapun toko yang lain tidak kena deposit. Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat dari screenshoot dibawah ini. Yang pertama kena deposit sedangkan yang kedua tidak.

Apakah-Jualan-Di-Lazada-Harus-Nyimpan-Deposit
1# Penampakan Laporan Toko Yang Kena Deposit
Jualan Di Lazada Gratis
2# Penampakan Laporan Toko Yang Bebas Deposit

Jadi sobat tak perlu khawatir jika mau menjadi seller di lazada, kini sudah tidak ada sistem deposit dan gratis.

Demikian yang bisa kami share yang merupakan hasil dari pengalaman berjualan di lazada hingga saat ini. Semoga bermanfaat dan salam sukses !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here