IG TV – Fitur Baru Instagram Untuk Sajikan Video Long Time

1
463
Media Pemasaran Baru di IG - IG TV

Dari awal instagram rilis, tujuan utamanya hanya untuk melakukan update unggahan foto atau video saja, lalu berkembang dengan ditambahnya insta story. Aplikasi ini semakin lengkap dengan banyaknya fitur yang ditambahkan setiap waktu. Belum lama ini aplikasi media sosial populer ini digebrak dengan fitur barunya, yaitu IG TV. Agaknya fitur ini dibuat untuk menyaingi YouTube, kerena konsepnya yang mirip.

Fitur ini dimanfaatkan oleh influencer, para artis, dan selebgram untuk meningkatkan popularitas dengan mengunggah video kegiatan mereka. Tidak sekedar untuk melakukan streaming, fitur baru ini dapat menghadirkan video hingga lima belas menit, bahkan dicanangkan kedepannya bisa mencapai durasi 1 jam. Menurut saya IG TV ini akan menjadi senjata baru bagi para internet marketer untuk menjadikannya sebagai media promosi dan branding.

cara-membuat-chanel-ig-tv

Apakah Anda penasaran dan ingin mencoba fitur ini? Simaklah penjelasan berikut mengenai pemakaiannya.

Baca juga : 7 Teknik Jualan Laris Di Facebook Gratisan

Langkah Mudah Membuat Channel IG TV

Ikutilah langkah di bawah ini, jika Anda ingin segera mencoba fitur baru instagram yang dapat membuat Anda lebih hits dan populer!

  1. Pastikan Anda Memiliki Akun IG (Update Aplikasi Versi Terbaru)

Jika Anda belum memiliki instagram, maka download lah terlebih dahulu aplikasinya di AppStore / Play Store. Ikuti semua langkahnya hingga instagram Anda siap untuk digunakan. Jangan lupa untuk mengunggah beberapa foto Anda ya! Apabila Anda sudah memiliki akun instagram, cek dahulu apakah sudah versi baru atau masih versi lama, cobalah untuk meng-update / memperbarui aplikasi Anda terlebih dahulu.

  1. Temukan Ikon

icon-ig-tv-instagramJika sudah siap dengan instagram versi terbaru, maka segeralah melakukan log in. Pada tampilan pertama Anda akan melihat tampilan home. Lihatlah ke bagian pojok kanan atas, dekat dengan ikon pesan (gambar pesawat kertas) Ikon berwarna orange itulah yang menjadi ikon TV aplikasi ini. Jika tidak muncul, artinya Update instagram Anda belum berhasil, cobalah sekali lagi untuk memperbaruinya.

  1. Klik / Sentuh Ikon

Sentuh atau klik pada ikon berwarna jingga tersebut, Maka Anda akan mendapati tayangan IG TV orang lain. Secara otomatis, video pada tampilan tersebut akan terputar dan berpindah pada video orang lain selanjutnya. Ada juga pilihan melihat video orang yang Anda ikuti dan video TV dari IG yang paling populer. Jika Anda ingin membuat video serupa, sentuh tanda gear yang terdapat di sisi kanan.

  1. Buat Saluran

Setelah Anda menyentuh Ikon gear, maka yang terjadi adalah tampilan dua menu akan otomatis pop up pada layar Anda, yaitu “buat saluran” dan “batalkan” pilihlah “buat saluran”. Selanjutnya akan keluar tampilan penjelasan mengenai fitur ini. Sentuh kata “selanjutnya” hingga tampilan berubah ke tampilan penjelasan paling akhir dengan menu “buat saluran” di bagian bawah. Sentuhlah.

  1. Channel Berhasil Dibuat

Hingga pada langkah ini Anda telah berhasil membuat channel baru untuk fitur TV ini, terlihat dari ikon gear yang di awal tadi sudah berubah menjadi gambar foto Anda. Sentuhlah ikon tersebut, Anda sudah bisa memulai untuk meng-upload video Anda. Jika sudah memiliki rekaman gambar yang ingin Anda bagikan, pilih “unggah video”.

  1. Siap Eksis Dengan Channel Baru

Selesai sudah, begitulah cara memakai fitur IG TV teranyar milik instagram. Fitur ini sangat mudah dan simple bukan? Anda bisa dengan bebas membagikan aktivitas Anda kepada teman-teman atau keluarga yang mengikuti akun instagram Anda setiap saat. Pergunakanlah sebijak mungkin, jangan masukkan konten-konten yang negatif. Jadilah inspirasi dengan mengunggah hal-hal yang membangun.

Sebenarnya ada satu lagi pilihan untuk mengoperasikan aplikasi ini, yaitu mengunduhnya secara terpisah. Perbedaanya sedikit saja, fungsi dan tampilannya pun sama. Jadi, terserah Anda ingin memilih versi mana yang Anda sukai.

Semoga bermanfaat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here