10 Tipe & Merk Drone Terbaik Harga Dibawah 5 Juta

0
964

Apakah Anda pernah melihat sebuah foto atau video yang diambil dari atas atau dari ketinggian? Mungkin Anda masih berpikir jika foto atau video tersebut diambil dengan helikopter atau pesawat atau naik ke gedung yang tinggi. Ternyata itu adalah cara kuno dan sekarang sudah tidak digunakan lagi.

Sekarang Anda bisa mengambil foto atau merekam video dari ketinggian dengan menggunakan drone. Kata drone mungkin awalnya masih seram karena sering dicurigai sebagai mata-mata. Namun sekarang drone sering digunakan untuk kepentingan dokumentasi.

Drone awalnya hanya digunakan untuk kesukaan atau hobi bagi mereka yang berkantong tebal. Tapi sekarang drone bisa digunakan semua kalangan. Berbagai merek drone sangat mudah ditemukan. Dan lagi ada yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Nah untuk mengatasi rasa penasaran Anda, berikut kami keluarkan daftar drone terbaik dibawah 5 juta.

1. Drone Syma X5HW

Drone ini sangat sesuai untuk Anda yang ingin menggunakan drone secara pribadi dengan harga yang cukup murah. Untuk mendapatkan drone ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 750 ribuan.

Jangan salah, meskipun drone ini dijual dengan harga yang cukup murah tapi sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Salah satunya adalah adanya kamera HD 0.3 MP yang bisa memberikan hasil foto atau video cukup bagus. Drone ini juga memiliki fitur 6 Axis Gyro sehingga sangat stabil saat terbang dan kamera bisa berputar 360 derajat.

2. Drone Cheerson CX-10W

Tipe-Drone-TerbaikKemudian juga ada drone yang ditawarkan dengan harga mulai 400 ribuan saja. Drone ini memiliki ukuran yang cukup kecil sekitar 10 cm namun sudah dilengkapi dengan kamera yang resolusinya sampai HD 720p.

Kemudian kamera juga sudah bisa langsung terhubung dengan ponsel pintar Anda. Drone ini memiliki kemampuan terbang sampai 5 menit dengan kapasitas baterai sebesar 150 mAh.

3. Drone Xiro Xplorer Series

Tipe-Drone-TerbaikLalu ada drone yang sebenarnya harganya cukup mahal. Anda harus membayar sebesar 3.5 jutaan untuk mendapatkan seri drone Xiro Xplorer. Namun dengan harga ini Anda pastinya bisa memiliki drone dengan desain yang sangat dinamis dan elegan.

Juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang bisa membuat drone terbang dengan baik dan stabil yaitu gimbal 3 axis. Kemampuan kamera drone juga cukup baik dengan kapasitas 14 MP dimana bisa merekam video HD 1080p. Drone bisa mengambil gambar dan video di tempat gelap karena dilengkapi dengan sensor CMOS Panasonic.

4. Drone DJI Spark

Tipe-Drone-TerbaikLalu jika Anda memiliki budget sebesar 4.5 jutaan maka pilih saja model drone DJI Spark Fly. Mengapa harus memilih drone ini? Karena ukuran drone yang cukup kecil dan fitur lengkap sehingga bisa dibawa kemana saja.

Anda juga sudah bisa menggunakan kamera 12Mp yang bisa menampilkan video HD 1080p. drone juga dilengkapi dengan stabilizer dan ukuran kecil yang bisa mengambil gambar dan video dengan kecepatan 31 mph. Tentu saja dengan harga ini Anda bisa mengambil gambar atau video selama kurang lebih 17 menit.

5. Drone UDI 818A HD+

Tipe-Drone-TerbaikDrone untuk pemula ini dibanderol dengan harga sekitar 1.2 jutaan. Drone memiliki tampilan yang cukup menarik dengan desain depan dan belakang yang sama dan tidak memiliki kepala.

Dengan kelebihan ini maka Anda bisa menggunakan drone dengan mudah tanpa harus tahu mana bagian depan dan mana bagian belakang. Drone juga bisa digunakan dengan mode headless sehingga cukup mudah dioperasikan dengan remote control.

Kemampuan drone ini bisa bergerak 360 derajat dan bisa memiliki gerakan menyamping yang cukup efektif untuk mode pengambilan gambar dan video. Juga tersedia Teknologi 6 Axis Gyro yang bisa membuat gerakan drone sangat lembat sehingga hasil gambar atau video sangat berkualitas, tidak blur dan cepat. Dilengkapi dengan kamera yang beresolusi 1280 × 720 sehingga cukup tajam.

Namun dengan harga ini juga masih memiliki kelemahan yaitu pelindung plastik pada drone yang sangat tipis dan mudah patah jika jatuh.

6. Drone Kidcia RC Quadcopter

Tipe-Drone-TerbaikIni adalah salah satu drone kecil yang mudah dioperasikan. Bahkan sekarang sudah banyak anak yang memainkan drone ini untuk bersenang-senang. Lebih untungnya lagi Anda cukup membar 600 ribu saja untuk mendapatkan drone ini.

Hal yang sangat menarik dari drone ini adalah bisa dioperasikan dari ponsel. Caranya adalah dengan menginstal aplikasi kemudian ponsel menjadi remote control. Kemudian ada tambahan baling-baling drone yang sangat rongan sehingga bisa terbang dengan cepat dan stabil.

Penggunaan drone lebih mudah karena untuk terbang dan mendaratkan drone cukup dengan satu tombol operasi saja. Jadi jika Anda masih pemula maka tidak perlu takut drone jatuh dan rusak. Kemudian juga dilengkapi dengan tombol darurat sehingga ketika terjadi sesuatu maka drone bisa mendarat otomatis.

Tapi dengan harga yang ditawarkan ini ternyata drone hanya mampu terbang dengan jarak 50 meter dan ketinggian 40 meter. Tentu saja ini tidak masalah untuk pemula.

7. Drone Syma X5C

Nah kemudian juga ada drone Syma X5C yang sangat sesuai untuk pemula. Dengan harga 500 ribuan, drone ini memiliki kelebihan dan keterbatasan. Namun tidak masalah untuk pemula yang ingin menjadi profesional sehingga sudah ahli ketika menggunakan drone yang mahal.

Drone ini memiliki desain yang cukup atraktif yang dilengkapi dengan empat baling-baling. Drone bisa berputar 360 derajat dan gerakan ektrim namun tetap memberikan hasil gambar yang stabil.

Kemudian juga sudah dilengkapi dengan baterai 500 mAh sehingga bisa terbang selama kurang lebih 10 menit. Namun drone ini juga memiliki kelemahan, karena ketika digunakan untuk merekam gambar atau video maka hanya bisa bergerak selama kurang lebih 7 menit saja.

Kamera yang digunakan untuk drone juga termasuk biasa dengan desain remote yang cukup klasik. Beberapa pemula mungkin tidak nyaman dengan desain tombol remote karena ada banyak tombol yang hanya sebagai hiasan saja.

8. Drone DJI Mavic Pro

Tipe-Drone-TerbaikIni adalah salah satu drone yang ditawarkan dengan harga 2.5 jutaan namun memiliki bentuk yang cukup kuat dan fleksibel. Drone bisa bergerak dengan kecepatan sampai 64 km per jam selama kurang lebih 25 menit. Dilengkapi dengan sistem OcuSync dan baterai yang sangat kuat.

Drone sudah dilengkapi dengan sistem GPS dan satelit sehingga bisa digunakan untuk lokasi-lokasi yang sulit dijangkau. Drone memiliki bagian sensor canggih yang bisa mencegah drone agar tidak jatuh. Ukuran drone dengan dimensi cukup kecil memang sangat menyenangkan.

Belum lagi ditambah bagian bawah drone dengan kaki kuat bisa membuat drone mendarat dengan sempurna di berbagai media. Drone ini bahkan sudah dilengkapi dengan sistem teknologi gymbal dan diatur dengan sistem remote control. Anda bisa langsung menggunakan smartphone untuk melihat hasil pekerjaan drone.

Belum lagi adanya kamera 10809 standar dan 12 mp yang bisa terhubung untuk melakukan siaran langsung ke sosial media Anda.

9. Drone SYMA X5SC

Tipe-Drone-TerbaikIni adalah salah satu drone murah dengan fasilitas yang lumayan lengkap. Untuk mendapatkan drone ini cukup membayar 650 an ribu saja. Namun hasil kamera drone ini tidak dapat diabaikan dengan kemampuan rekam gambar HD. Desain drone juga sangat kokoh, waktu terbang sampai 8 menit dan jarak terbang yang cukup tinggi.

Namun kelemahan drone ini sangat mengganggu karena Anda butuh waktu dua jam untuk mengisi baterai 500mAh sampai bisa penuh. Berat drone yang tidak sampai 800 gram ini ternyata juga memberikan hasil yang sangat stabil. Drone bahkan bisa digunakan untuk lokasi di dalam dan luar ruangan.

Tentu saja dengan harga ini memang hanya menyediakan kamera 2MP. Tapi jika dilihat dari kelebihan lain, drone ini memang sesuai dengan harganya.

10. Drone HUBSAN H107C X4C

Tipe-Drone-TerbaikMasih ada pilihan lain jika Anda ingin membeli drone dengan harga sekitar 850 ribuan. Drone ini mungkin bukan yang terbaik tapi sesuai dengan harga dan fiturnya. Drone ini bisa terbang selama kurang lebih delapan menit dan bisa terbang dengan jarak sekitar 1.2 km persegi.

Kemudian untuk bisa menggunakan drone pada periode waktu sebelumnya, harus mengisi baterai selama kurang lebih 40 menit. Drone ini juga dilengkapi dengan teknologi gyro yang bisa membuat drone bekerja sangat efektif.

Itulah beberapa daftar drone terbaik dibawah 5 juta. Beberapa drone ini memang layak untuk pemula tapi fiturnya cukup menarik dan mudah untuk digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here