Cek Pengiriman Lazada Tanpa Ribet

Belanja online memang sangat menyenangkan, hanya dengan klak klik dan bermodalkan mobile banking atau internet banking kita sudah bisa mendatangkan produk yang kita inginkan tanpa harus keluar rumah. Mau beli apapun ada, dari produk fashion, kecantikan, aksesoris bahkan gorengan aja ada 😀 Ada satu hal yang menjadi daya tarik orange senang belanja online; yaitu dengan belanja online kita bisa membeli produk yang sesuai dengan keinginan kita (spesifikasinya) hanya dengan mengetikkan sebuah kata kunci (keyword), sedangkan apabila kita beli di toko offline atau mall kita harus muter-muter dulu hingga kita menemukan barang yang sesuai dengan keinginan, minimal disukai.

Seiring berkembangnya jual beli online, secara otomatis menjadi peluang yang empuk bagi pengusaha untuk menciptakan/membuat sebuah layanan antar/delivery. Dan sudah kita tahu sendiri banyak sekali ekspedisi pengiriman di Indonesia khususnya, mulai dari JNE, POS Indonesia, Tiki, Pahala, beberapa yang baru ada si cepat, J&T dll yang tak bisa saya sebutkan satu persatu.

Nah, Ekspedisi lazada sendiri ada beberapa pilihan tergantung yang diambil, ada JNE, Si Cepat dan Lazada Express. tapi rata-rata toko yang sudah lama dan pesanan sudah banyak, biasanya menggunakan ekspedisi pengiriman Lazada Express.

Baca Juga:
Mau Jualan Di Lazada? Ini Cara Daftarnya!
Selain Harga Murah, Belanja Di Shopee Gratis Ongkir

Walaupun belanja online itu mudah dan sangat menyenangkan, tapi apalah daya manusia tak luput dari kekurangan, walaupun sistem sudah canggih terkadang ada saja kendala itu, misal paket lama sampai melebihi batas estimasi, paket nyangkut di ekspedisi, paket nyasar alamat, paket hilang, paket ditelan bumi #eh 😀 dan kendala lainnya. Secara otomatis jika paket tak kunjung datang hatipun gelisah, khawatir gundah gulana.

Cek-Resi-Lazada

Nah, agar kita tidak gelisah saat paket lama sampai, maka kita harus selalu update dan mengecek terus posisi si paket. Bagaimana caranya?

Ada Beberapa cara cek pesanan atau cek resi pesanan lazada, berikut penjelasannya:

»» Klik (lacak pesanan) yang ada pada menu utama lazada (ada dibagian atas) ; setelah itu masukkan (alamat email – yang sama dengan akun lazada sobat) lalu isikan pula (nomer pesanan/nomer order). Selanjutnya klik tanda panah orange disebelahnya, maka akan muncul status dan posisi paket pesanan sobat.Cara-Melacak-Pesanan-Lazada

»» Tulis url berikut di browser sobat : https://www.lazada.co.id/order-tracking/ (klik aja jika pengen cepet). Setelah itu masukkan nomer pesanan/order sobat dan alamat email yang benar sesuai dengan yang di akun lazada sobat. kemudian klik (periksa sekarang).

Tracking Order Paket lazada

»» Cara ketiga ini, adalah cara manual jadi sobat harus tahu dulu ekspedisi pengiriman yang digunakan. Apabila menggunakan JNE maka, cek resinya bisa langsung di Jne.co.id

Cara Melacak Paket Lazada Di JNE

Sedangkan jika menggunakan Lex MP atau Lazada Express maka bisa cek resi pengirimannya di Lex.co.id tapi sekarang sudah ada update dan perubahan domain lex menjadi tracker.lel.asia (silakan dimasukkan resi pengiriman/kode tracking pesanan Anda dikolom putih, lakuk klik track)

Cek Resi Lex MP

Lantas Apa bedanya tracking web yang dulu dengan yang sekarang?

Web lacak pesanan yang sekarang memilik fungsi Track & Track.

Track & Trace menyediakan informasi perjalanan paket yang sedang di proses serta waktu pengiriman paket. Situs Track & Trace melacak paket dari seluruh layanan pengiriman yang disediakan oleh Lazada; LEX (Tiki, Pos Indonesia & JNE MP), JNE Drop Off, SiCepat, Ninja Van serta SOFP.

Jadi jika kita ingin mengetahui history pengiriman paket yang kita pesan, bisa langsung menuju situs Track & Trace!

Itulah cara termudah untuk bisa cek resi pengiriman lazada atau mengetahui status dan posisi paket produk yang kita pesan di lazada. Tetapi jika sobat mengalami kendala yang berbeda kondisi dari penjelasan diatas, sobat bisa menghubungi partner support atau customer care lazada, baik pada chat online ataupun via email.

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa di share yaa..! ^_^

45 COMMENTS

    • Selamat pagi Pak Hariadi, Jika pesanan bapak statusnya “Dikemas/Sedang diproses” itu artinya pesanan bapak belum dikirim atau dipick-up oleh kurir. Biasanya pengemasan paling lama 2 hari tergantung pemesanannya pagi, siang atau sore. Jika sudah beberapa hari belum ada pengiriman maka bapak bisa confirmasi sellernya melalui chat ya pak. Sedangkan jika paket sudah dikirim bapak bisa cek pesanan bapak di >> https://www.lazada.co.id/order-tracking/ . Dan Walau begitu jika bapak pembayarannya melalui tf/ritel uang tetap aman. Oya disini kami bukan intern lazada ya, kami hanya memberikan informasi untuk memudahkan belanja online termasuk di lazada.

      Terimakasih, salam hangat.

      admin @ainoru

  1. Mohon di periksa nomor pesanan 203337789734537 karna waktu terakhir barang sampai itu tgl 18 tapi sampai tanggal 24 blum sampai juga.
    Saya sudah berkali2 chat online dengan lazada. Tp malah ga jelas. G dapet jawaban

    • Dear kak Dea Khoirunisa, Terimakasih sudah berkunjung. Kami hanya memberikan informasi kak, untuk cek dengan nomer pesanan itu hanya bisa dilakukan oleh pemilik akun karena harus menggunakan email, tapi kalo boleh kami bantu kami bisa cek-kan melalui resi tracking. Sebelumnya apakah ada nomer resi untuk pesanan tersebut?

  2. Mau tanya dong gan.. masa pesanan saya lama banget ga sampe2… apa benar pesanan saya di korim langsung dari luar negri.. tks

    • Siang Mas. Pesanannya dari kapan Mas? Status di pembeliannya saat ini apa, dikirimkan atau masih diproses? Klo sudah dikirimkan pasti ada resinya, boleh infokan ke kami resinya biar kami bantu cek mas..

  3. mau tanya donk pesanan lazada #204071884464941 saya ada pesan seprei kintakun yg belum terima sampai sekarang yaitu kintakun dluxe sprei 180 x 200 cm -Roman QTY 2 pcs.
    yang saya terima sprei kintakun -Golden Bear Qty 1 pcs.
    Mohon dicek kembali knapa pesan Qty 3 pcs yg datang cuma 1 pcs
    Terima kasih

  4. mau tany dong ko pesanan saya no resi LXRP-5815452374 Sampai sekarang belum sampai juga y,,saya pesen dari 31 mei 2018

  5. knpa pesanan saya dri tgl 25 mei dlm pengiriman terus ..nyampe skrng blm dateng pdahal tgl 8 mau mudik..pengiriman lwat LEX..gmn ni

  6. Gan pesenan sy dari tgl 31mei sampe skrg kok blm nyampe kok lama bgt sih?..
    Nomer pesanan 204807260696984
    Paket 1.resi blm ada
    Paket 2.Resi LZDCB 00097846661
    Paket 3.Resi Tiki 885000132941
    Barang sampe hari ini blm jg Sampek
    Padahal sy beli di Tokopedia tgl 5 Juni hari ini barang sdh datang jauh bgt kualitas pengiriman nya tlg diperhatikan

    • Dear Pak Sutanto, sudah berapa lama pak pesanannya?
      oya kami bukan pihak intern lazada pak hanya penyedia informasi untuk membantu memperlancar belanja dan jualan online..Klo boleh kami ikut bantu Pak Sutanto bisa infokan resi pengiriman dari pesanan tersebut, untuk bisa kami cek. terimakasih

  7. Saya mesen baju dari hari jumat kata bpk bpk nya sekitar 2/3hari tapi sampai sekarang masih blm datang baju nya sama pesanan yng kedua juga sama blm datang…saya takut dia nya penipuan soalnya di telpon ngga di angkat di wa ga di bls”

  8. Pagi,
    saya mau cek pesanan dari teman saya, kira-kira sampai mana dan destinasinya kemana, karena destinasi lumayan jauh di papua apakah akan sampai karena teman saya tidak tau.
    #206688745446324

    • Siang kak Yeni, Klo boleh tau pesanan tersebut sekarang statusnya apa? [DIkirimkan kah?] jika iya maka ada keterangan dikirim pakai ekspedisi apanya dan ada nomer resinya kak. Mungkin bisa diinfokan pada kami resinya untuk kami bantu cek.. terimakasih

  9. Mas waktu saya lacak pesana disitu tertera Pesanan Anda sedang dikirim oleh LEX ID setalah itu tiba”
    pesanan saya gagal dikirim.
    Knapa ya mas?

    • Selamat siang Mba Elvis, Jika begitu berarti sebelumnya memang sudah dikirim paketnya, sudah terscan dan dalam proses pengiriman. Tapi untuk status gagal kirim, itu ada beberapa kemungkinan. Pertama, paket dikirim tapi alamat tidak ditemukan(alamat tdk lengkap). Kedua, alamat ditemukan tapi tidak ada orang dirumah(no.hp tidak aktif/tidak diangkat). Pesanan tercancel oleh sistem lazada(ntah itu hanya lazada yg tau, bisa jdi kelamaan ngirim si kurirnya hingga melebihi batas toleransi, ataupun si penjual yg kelamaan memproses pesanan hingga melebihi batas maksimal). Itu beberapa alasan yang biasanya mengakibatkan paket gagal kirim Mba. Ini berdasarkan pengalaman kami,
      Karena disamping sebagai pembeli kami juga sebagai seller. Terimakasih.

  10. kak, pesanan saya kan gagal dikirim ya, terus nanti kurirnya kirim ulang kerumah saya atau saya yang ke ngambil paket itu ke lex nya ?

  11. pesanan 216947050202861 di batalkan, tapi uangnya belum kembali dan tdk tercantum di email utk pemberitahuannya begitu pula di kotak pesanan kosong.mohon di bantu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here