Saturday, August 18, 2018

7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Pada Zaman Now

Di zaman yang serba modern ini segala sesuatu kerap dihubungkan dengan internet. Sejak keberadaannya terbukti memberi kemudahan untuk kehidupan manusia, pemanfaatannya terus dioptimalkan. Segalanya menjadi lebih canggih berkat melibatkannya dalam berbagai aktivitas di segala bidang. Termasuk memanfaatkan kecanggihannya sebagai cara mendapatkan uang dari internet.

7 Ide Untuk Mendapat Uang Dari Internet

  1. Blogging

Sebagai blogger, Anda dapat mendapatkan uang hingga puluhan juta per bulan dengan menggarap blog. Caranya mudah, mulailah dengan membuat akun blog. Pilih platform, ada banyak sekali pilihat platform cms. WordPress dan Blogspot adalah yang paling populer. Setelah itu mulailah dengan konten menarik yang dapat membuat orang terpancing untuk membacanya. Bisa tulisan tentang hiburan, traveling, humor, dan lain-lain.

Setelah Anda berhasil menarik minat pembaca dan banyak orang mengikuti blog Anda, mulailah memonetisasi akun Anda. Untuk memulainya buatlah tautan dari produk yang dijual dari website online, bisa juga dengan melibatkan Google AdSense, dll. Anda juga bisa menggunakan blog sebagai marketing jasa / layanan Anda, misalnya jasa konsultasi, penerjemahan, desain, dan sebagainya.

  1. YouTube

YouTube saat ini semakin populer, terbukti dari jumlah youtuber yang semakin banyak. Mereka tidak hanya mengejar keeksisan, tetapi video yang mereka upload ternyata memberikan penghasilan hingga puluhan juta setiap bulannya. Apakah Anda penasaran bagaimana caranya? Pertama-tama, Anda harus memiliki channel youtube terlebih dahulu, jangan lupa dimonetisasi ya! Bagian ini yang paling penting.

Baca juga: 6 Peluang Usaha Yang Menjanjikan Dengan Hasil Menggiurkan

Buatlah konten kreatif yang dapat menarik orang untuk menontonnya. Jangan lupa berikan judul yang membuat orang penasaran tapi jangan clikbait yah, hee.

Dengan video itu Anda akan mulai mendapatkan subscriber. Semakin banyak video Anda ditonton, secara otomatis iklan akan berdatangan. Semakin banyak yang menonton iklan di video Anda, semakin besar pula peluang Anda mendapatkan dollar.

  1. Afiliasi

Syarat mutlak program pemasaran afiliasi ini adalah blog dan website yang akan Anda pakai harus sudah aktif (memiliki tema / kategori jelas misalnya: kuliner, travel, dll) dan Anda wajib memiliki Paypal atau rekening bank aktif. Kemudian daftarkan diri menjadi anggota afiliasi, jika sudah berhasil maka mulailah untuk memasarkan produk.

Pemasaran ini dapat dilakukan dengan menulis artikel mengenai review sebuah produk. Di era ini, sebelum membeli barang, biasanya orang yang mencari testimony atau review terlebih dahulu. Disinilah Anda bekerja, jangan lupa membuat tautan langsung yang men-direct pembaca pada website penjual. Anda juga dapat membuat artikel how-to lalu jangan lupa menyisipkan tautan menuju website produk yang Anda promosikan.

Semakin banyak orang membuka tautan lewat blog atau web Anda, semakin banyak pula rupiah yang terkumpul. Afiliasi ini merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah, tanpa banyak modal.

  1. Mengikuti Survey Berbayar

Yang perlu Anda lakukan hanya mengikuti survey sebanyak mungkin. Pertama, daftar dahulu sebagai member dan pastikan Anda memiliki akun PayPal karena kebanyakan situs survey akan membayar Anda dengan dollar. Berikut ini adalah situs survey online yang bisa anda manfaatkan: View Fruit, YouGov Indonesia, Clixsense, Opinion World, Global Test Market, Mobrog, dan Survey On.

Beberapa website meminta Anda untuk memberi opini, beberapa memilih opsi. Rata – rata dari website survey berbayar jika Anda sudah terdaftar maka setiap hari Anda sudah akan mendapatkan notifikasi survey apa yang harus dikerjakan. Setelah selesai, Anda tidak langsung mendapat uang karena menggunakan sistem poin. Jika poin sudah terkumpul dengan jumlah tertentu maka dapat diuangkan. Mudah bukan?

  1. Artikel SEO

SEO adalah Search Engine Optimization, menulis dengan SEO berarti menulis menggunakan kata kunci pencarian tertinggi di situs pencarian namun sedikit saja artikel sumber yang tersedia. Saat menulis, penempatan kata kunci juga sudah ditentukan agar mudah muncul saat dicari pada situs pencarian internet. Artikel yang dibuat haruslah asli buatan sendiri, jadi Anda harus kreatif dan memiliki banyak pengetahuan.

Baca juga: 7 Teknik Jualan Laris Di Facebook Gratisan

Manfaatkan peluang ini untuk membuka jasa penulisan artikel. Tidak semua orang yang memiliki website mampu membuat artikel setiap hari dengan kreatif dan menarik. Mereka akan mencari penulis lain untuk menulis artikel SEO di web atau blog mereka. Jika beruntung, Anda akan diajak bekerja sama dan keuntungan yang Anda dapat pun semakin banyak.

  1. Jual Foto

Untuk Anda yang memiliki hobi fotografi, cobalah untuk menjual Hasil karya Anda lewat dunia maya. Buka pasar seluas – luasnya hingga mancanegara. Anda dapat memanfaatkan berbagai media sosial untuk memasarkannya. Bisa juga dengan website, tampilkan beberapa karya fotografi terbaik Anda di website agar orang tertarik. Bukalah layanan fotografi bila perlu. Belakangan ini profesi fotografer banyak dibutuhkan.

  1. Jual Follower

Instagram merupakan salah satu media sosial paling populer saat ini. Tak jarang orang – orang bersaing untuk mendapat kepopuleran dengan membuktikan bahwa follower instagram mereka banyak. Ambil kesempatan ini untuk menjual follower. Tak perlu memiliki banyak akun IG, Anda hanya perlu menggunakan aplikasi atau website seperti GetFollowes.apk dan addmefast.com.

Banyak praktek penjualan follower yang telah menghasilkan banyak rupiah. Malahan peminatnya semakin banyak. Misalnya mereka menjual per 5000 tambahan follower seharga 10ribu rupiah, jika satu hari bisa menjual pada 10 orang, otomatis sudah mendapatkan uang 100ribu/hari. Yang terpenting, giatlah melakukan promosi agar penjualan follower semakin meningkat.

Itulah tujuh cara mendapatkan uang dari internet. Semua cara di atas sudah terbukti dan banyak dari mereka yang menggunakan cara tersebut beruntung dengan mendapatkan rizki materi yang melimpah. Bahkan sebagian besar menjadi terkenal, sebut saja Bayu Skak, Karin Novilda, dan Raditya Dika. Ketiganya merupakan youtuber besar yang penghasilannya sudah puluhan juta per bulan.

Semoga bermanfaat, Bantu share yahh..
Terimakasih

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here