13 Cara Menambah Followers Instagram Secara Gratis

0
468

Melihat tampilan sosial media seperti Instagram memang sangat menarik sekali. Ada beberapa hal penting yang harus selalu dikelola dengan baik. Seperti jumlah Like, Comment, Share dan juga followers.

Jika Anda melihat publik figur maka mereka biasanya memiliki banyak followers karena memang memiliki penggemar yang sudah “suka” sebelum ada Instagram. Tapi jika Anda pemilik bisnis atau orang biasa maka memang sulit untuk mendapatkan pengikut. Bahkan pengikut sampai ratusan saja sudah dikatakan cukup baik.

Tapi meskipun akun instagram Anda hanya sebagai akun pribadi, onlineshop atau berdasarkan hobi maka penting sekali untuk bisa mendapatkan pengikut yang lebih banyak.

Lalu bagaimana agar pengikut akun Anda selalu bertambah. Berikut kami paparkan mengenai cara menambah followers Instagram secara gratis.

  1. Aktif Memperbanyak Konten

Salah satu cara yang sangat sederhana untuk bisa menambah followers adalah dengan menambah konten secara aktif. Ini artinya Anda harus membuat program dalam setiap hari. Terlebih jika akun digunakan untuk berjualan atau bisnis.

Anda harus selalu menambah konten setiap hari. Misalnya dalam satu hari ada tiga atau empat konten yang diposting. Semakin banyak konten maka halaman instagram Anda keluar di instagram orang lain dan di pencarian. Sehingga ini akan menambah jumlah followers dengan cepat.

  1. Konten Unik dan Menarik

Saat ini memang banyak sekali pengguna instagram. Untuk itu Anda bersaing dengan pemilik akun lain sehingga harus menjaga kualitas konten. Salah satunya adalah dengan membuat konten yang semakin menarik dan unik. Jangan sampai menjadi konten yang umum karena pengikut tidak tertarik dan bosan.

Konten yang unik dan menarik ini tidak hanya untuk foto atau video tapi juga dari caption. Artinya ketiga hal ini harus dipertimbangkan. Kemudian pertimbangkan juga untuk membuat halaman instagram (feed) Anda menjadi unik dan lain daripada yang lain.

  1. Gunakan Hastag dan Tag yang populer

Kemudian dalam setiap konten yang akan diposting maka sebaiknya gunakan hastag dan tag yang populer. Ini akan meningkatkan peluang konten keluar dalam pencarian.

Hastag juga menjadi cara yang cerdik dan khusus untuk menggabungkan beberapa konten dalam kategori khusus. Misalnya Anda memiliki instagram dengan konten tetang kuliner maka bisa menambahkan hastag #kulinerenak #kulinerantigemuk #kulinerlezat dan lain-lain. Dengan cara ini maka banyak orang yang akan mencari akun dengan pencarian hastag.

  1. Tautkan dengan Akun Sosial Media Lain

Anda juga harus aktif untuk membagikan konten yang baru di posting ke akun sosial media yang lain. Cara ini bisa membuat pengikut tahu lebih banyak ketika mereka tidak aktif di instagram. Misalnya saja membagikan lewat blog, twitter atau facebook. Dengan cara ini maka semakin banyak orang yang tahu tentang instagram Anda.

  1. Jangan Memprivatkan akun Anda

Untuk bisa mendapatkan pengikut yang lebih banyak maka jangan sampai membuat akun menjadi privat. Cara ini sangat tidak baik karena hanya orang tertentu saja yang bisa melihat konten Anda. Orang yang tertarik mengikuti juga tidak mau karena akhirnya memiliki akses yang terbatas.

Baca juga:
Tips Pemasaran Instagram Untuk Membantu Perkembangan Bisnis Online Anda

Dengan membuat akun tidak terkunci maka semua orang bebas dalam melihat konten Anda. Cara ini juga bisa menambah jumlah like yang kemudian memancing menjadi pengikut.

  1. Mention Akun Lain

Tidak ada salahnya jika mencoba untuk men-tag atau mention ke akun yang lain. Terutama jenis akun yang besar, umum dan sering dilihat banyak orang. Misalnya Anda traveling dengan pesawat Garuda, maka jangan malu untuk mention akun Garuda Indonesia di caption Anda.

Memang Anda tidak akan mendapatkan keuntungan dari Garuda tapi pasti banyak orang yang melihat dan mengikuti akun Anda. Siapa tahu dengan sering seperti ini maka Anda bisa mendapatkan penawaran menarik dari akun yang sudah Anda mention.

  1. Pilih Waktu Posting yang Tepat

Ternyata untuk mendapatkan waktu terbaik posting memang tidak mudah. Tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan besar karena banyaknya pengguna instagram. Karena itu pertimbangkan untuk posting di waktu yang tepat. Misalnya saat pagi hari, waktu makan siang atau malam hari. Jam dan hari posting harus selalu berubah karena ini mengikuti tren dari instagram sendiri.

  1. Jangan Malu Komentar dan Ikuti Akun selebritis.

Cara lain yang banyak dilakukan semua orang di instagram adalah dengan mengikuti akun selebritis. Kita tahu bahwa selebritis memiliki jumlah pengikut yang besar. Karena itu Anda bisa mengikuti dan menebarkan komen.

Hanya saja sebaiknya memang perlu memberikan komentar secara hati-hati dan harus baik. Jangan sampai memberikan komentar yang justru bisa merusak nama akun Anda.

  1. Coba Cara Follow – Unfollow

Kemudian anda juga bisa mencoba tehnik yang sangat umum yaitu dengan follow-unfollow. Cara ini cukup mudah dan biasanya memberikan hasil yang cukup baik. Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah memfollow akun selebritis dengan jumlah follower yang cukup besar. Kemudian lihat siapa saja follower dari akun tersebut dan ikuti dari bagian kelompok follower paling atas.

Biasanya orang yang melakukan cara ini juga membutuhkan follower. Dan kemudian dalam waktu tertentu Anda harus meng-unfollow akun tersebut. Ternyata ini langkah yang banyak dilakukan orang terkenal juga. Dan hasilnya memang cukup baik.

Untuk melakukan cara ini, Anda tak harus melakukan manual, karena sekarang sudah tersedia banyak tools yang bisa digunakan.

  1. Buat Akun Khusus

Tema konten memang harus ditentukan jika Anda orang biasa yang ingin mendapatkan banyak pengikut. Anda bisa memutuskan tema konten apa yang kira-kira menarik penggemar. Misalnya tema kuliner, fashion, review makanan, review produk, buku dan lain-lain.

Dengan cara ini sebenarnya Anda bisa membuat kelompok khusus dan mengikuti komunitas yang sama. Akhirnya semakin banyak orang yang tertarik dengan konten Anda dan mengikuti akun Anda.

  1. Gunakan Aplikasi Fast Follower Boost

Ini adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh semua orang. Anda bisa mendapatkan pengikut dengan cara yang adil dan tidak curang. Namun untuk bisa mendapatkan pengikut maka Anda harus menggumpulkan sejumlah poin yang kemudian bisa ditukar dengan sejumlah follower. Poin bisa didapatkan dengan cara yang mudah yaitu melihat video iklan, memberi rating pada aplikasi yang terdaftar di Google Play, atau dengan mengunduh aplikasi yang disarankan.

  1. Gunakan Aplikasi Fame Boom for Real Followers, Likes

Cara kerja aplikasi ini memang hampir sama seperti Fast Follower Boost. Anda harus mengumpulkan koin sampai jumlah tertentu yang kemudian akan ditukar dengan follower.

Hanya saja cara ini memang agak sulit karena akan membuat Anda meluangkan waktu banyak untuk melihat video iklan, memasukkan tag yang sudah terdaftar dan juga mengikuti saran-saran dari aplikasi.

  1. Membagikan Link

Untuk bisa mendapatkan follower organik Anda juga bisa membagikan link halaman instagram Anda. Cara ini sangat efektif untuk mendapatkan pengikut baru. Misalnya adalah dengan dengan membagikan link melalui halaman website Anda atau blog pribadi. Sekarang ini biasanya sejumlah blog atau website sudah memiliki tombol CTA untuk mengikuti akun sosial media termasuk seperti instagram.

Itulah semua cara menambah followers Instagram secara gratis. Dengan cara ini maka Anda bisa mencoba mendapatkan pengikut secara alami sehingga bisa menambah kualitas akun instagram Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here