Cara Melihat Password Yang Tersimpan di Google Chrome

1
684

Pernahkah Anda mengalami hal seperti ini, Anda lupa password akun [contoh; Tokopedia), tapi Anda bisa masuk karena passwordnya sudah tersimpan? Klo pernah berarti kita samaan ^_^. Padahal waktu itu saya butuh passwordnya untuk masuk ke akun Tokopedia pakai komputer lain. Setelah tanya ke beberapa teman akhirnya ketemu caranya, sangat mudah ternyata.

Google Chrome – inilah browser yang saya gunakan. Selain tampilannya yang keren, pengaturannya juga mudah. Salah satunya adalah pengaturan saved password.

Jadi begini, Google Chrome dapat menyimpan setiap password beserta username-nya pada saat anda login ke akun apa aja; Misal website, toko online, marketplace, sosial media, dan lain sebagainya. Jadi ketika anda mau masuk lagi ke akun tersebut, anda tinggal klik maka nanti akan muncul sendiri username/email dan passwordnya terus klik login deh.

Baca juga:
10 Digital Marketing Tools Untuk Membantu Mengembangkan Bisnis Anda
Tips Cara Jualan Online Di Facebook – Mudah Tapi Efektif

Dengan begitu anda tidak perlu repot-repot memasukkan usernama/emalil dan password lagi. Nah tapi lama-lama user name & passwordnya biasanya lupa karena jarang ngetik sendiri. Kurang lebih mirip sama “mantan”lah lama gak disapa kelamaan juga lupa. ehh kok kesitu. . ^_^

Berikut Cara melihat usernama dan password yang tersimpan di Google Chrome:

  1. Klik Customize & Control (tanda titik 3 vertikal) di bagian pojok kanan atas.pengaturan-password-google-chrome
  2. Klik setting/pengaturan
  3. Klik Paswords/sandi. Maka akan muncul daftar usernama + password akun yang pernah tersimpan, selanjutnyasetting-password-google-chrome
  4. Klik/view Icon “Mata”. Sehingga akan muncul langsung password yang terhiden/tersembunyi. Jika komputermu windowsnya di password maka pada tahap ini Anda akan diminta memasukkan password.

Mudahkan?

Lalu, Bagaimana jika Google chrome tidak secara otomatis menyimpan password yang kita masukkan ketika login?

Jika Anda tidak mengaktifkan auto save password maka tidak akan tersimpan tapi Anda bisa melakukannya secara manual. Berikut caranya:

  1. Silakan Anda login ke sebuah akun, lalu masukkan user name dan passwordnya. Setelah klik masuk, tahan sebentar. . .
  2. Klik icon kunci yang ada dibagian atas di ujung url. seperti yang ada pada gambar. Maka dengan begitu usernama dan password akun tersebut akan tersimpan di Google Chrome Anda.

Semoga bermanfaat yah dan jangan lupa bantu share.

1 COMMENT

  1. […] SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau dalam bahasa Indonesia maka bisa dikatakan sebagai Optimisasi Mesin Pencari. Ini adalah salah satu cara untuk membuat sebuah halaman website bisa terlihat baik pada mesin pencari. Tujuan dari SEO pasti bisa membuat sebuah halaman masuk ke dalam halamam pertama mesin pencari seperti pada halaman pertama Google. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here