Cara Konfirmasi Pembayaran Belanja Online di Lazada

0
365

Sistem belanja online telah berkembang pesat. Hal ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk untuk perkembangan teknologi dalam proses pembayaran. Pembayaran memang menjadi hal yang sangat kritis karena itulah dana yang akan diterima oleh penjual dalam marketplace dan dana yang harus dibayarkan oleh pembeli.

Lazada sebagai salah satu pioneer marketplace besar di Indonesia juga sudah memiliki sistem pembayaran yang sangat canggih. Sistem pembayaran secara otomatis diterapkan sesuai metode pembayaran yang dipilih oleh pembeli dan disediakan oleh Lazada atau pihak penjual.

Kali ini kami akan memberikan uraian lengkap mengenai cara konfirmasi pembayaran di Lazada. Sebelum itu mari simak metode-metode pembayaran yang berlaku di Lazada.

Cara Pembayaran

  1. Pembayaran dengan Transfer Bank BNI

  • ATM BNI : Menu lainnya > Transfer > Rekening Bank > ke Rekening BNI > masukkan nomer virtual account yang sudah diberikan Lazada > Transfer sesuai transaksi > muncul konfirmasi pembayaran.
  • Internet Banking BNI / Mobile Banking BNI : masuk ke mobile BNI > Transfer > Rekening BNI > input nomer rekening baru > Input nomer rekening bank > Rekening bank tujuan > Jumlah transfer > password > konfirmasi berhasil.
  • SMS BNI : masuk ke aplikasi SMS BNI Banking > Transfer > input nomer virtual account > Ya > Kirim > menerima SMS dari BNI > SMS Pin Anda.

Cara pembayaran dengan transfer ini juga bisa dilakukan dengan ATM BCA dan ATM Mandiri.

  1. Pembayaran dengan Kartu Kredit

  • Jika Anda menggunakan kartu kredit untuk pembayaran transaksi maka Anda harus mengisi nama, nomer telepon, alamat pengiriman yang sama persis dengan yang tertera di kartu kredit.
  • Input waktu valid kartu kredit biasanya data bulan dan tahun yang tertera pada kartu.
  • Tunggu sampai ada konfirmasi pembayaran berhasil.
  1. Pembayaran Lewat Indomaret

Jika Anda ingin memilih pembayaran lewat Indomaret maka pilih Indomaret proses pembayaran. Cukup dengan klik pada “Indomaret” kemudian “Buat Pesanan Sekarang”. Setelah itu Anda menerima beberapa data cara pembayaran lewat Indomaret. Perhatikan dengan nominal yang harus dibayarkan, kode pembayaran, dan batas waktu untuk melakukan pembayaran.

Nah itulah beberapa contoh metode pembayaran yang bisa Anda lakukan. Setelah selesai melakukan proses pembayaran yang tepat maka Anda akan menerima konfirmasi pembayaran.

Proses Konfirmasi Pembayaran di Lazada

Sebenarnya setelah Anda melakukan proses pembayaran dengan tepat di Lazada maka tidak diperlukan konfirmasi pembayaran. Saat ini proses konfirmasi pembayaran akan dikirimkan secara otomatis. Untuk menerima konfirmasi otomatis maka Anda harus:

  1. Melakukan proses pembayaran dengan tepat sesuai dengan petunjuk. Apakah itu pembayaran dengan ATM, Mobile/ Banking, Transfer, Kredivo, COD, Indomaret atau kartu kredit. Ikuti petunjuk pembayaran sehingga tidak salah langkah.
  2. Lazada akan mengirimkan konfirmasi ke alamat email Anda untuk memberitahu bahwa proses “Pembayaran Pesanan Berhasil Diverifikasi

Jadi jika Anda sudah melakukan proses pembayaran dengan tepat maka tidak perlu lagi mengirimkan konfirmasi. Metode ini sangat berbeda dengan model konfirmasi Lazada yang lama dimana konsumen harus mengirimkan konfirmasi lewat SMS atau email.

Nah itulah semua keterangan lengkap mengenai cara konfirmasi pembayaran di Lazada. Jadi jangan takut lagi untuk berbelanja di Lazada ya, karena proses pembayaran dan konfirmasi sangat mudah dan aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here