strategi Jualan online di facebook

Facebook adalah salah satu media sosial terlengkap yang dipakai jutaan umat di dunia. Situs ber-ikon warna biru tersebut rupanya mampu mempermudah bisnis dengan berbagai fitur di dalamnya, mulai dari status dengan jumlah karakter tak terbatas, unggah foto dengan ukuran besar, unggah video dengan durasi paling panjang, dan lain-lain. Fitur-fitur ini menjadi andalan cara jualan laris di facebook.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan omzet penjualan Anda melalui facebook ini. Simaklah berbagai cara di bawah ini selengkapnya.

Cara Jualan Laris di Facebook Dengan Mudah

  1. Memiliki Banyak Teman Facebook Tertarget

Tips ini sangat ampuh untuk dilakukan. Semakin banyak teman, semakin banyak pula orang yang melihat postingan promosi Anda. Setiap hari tambahkan teman pada akun Anda, tambahkan secara random dari berbagai daerah. Jika sempat, lihat terlebih dahulu akun orang yang akan Anda tambahkan sebagai teman, jika berpotensi untuk membeli jualan Anda, maka tambahkanlah. Setidaknya hingga minimal 4000 teman.

Menambahkan teman pada facebook, memiliki batas per harinya. Jika sudah melebihi angka 50 setiap harinya, maka Anda sudah tidak bisa menambahkan teman lagi. Sebagai konsekuensinya Anda tidak boleh menambahkan teman selama beberapa hari ke depan. Berhati – hatilah, sangat disayangkan apabila ini terjadi.

Jika pertemanan sudah dikonfirmasi, sebaiknya anda buka akun orang yang bersangkutan lalu berilah like pada postingannya, paling tidak 10 like. Maka si pemilik akun akan membuka akun penjualan Anda dan melihat – lihat. Dengan begitu, minat mereka akan tumbuh dan membeli penjualan online shop Anda.

  1. Bergabung Dalam Sebuah Forum / Group

Untuk memperluas jaringan pemasaran Anda, bergabunglah dengan sebuah group. Selain group sekolah dan teman-teman Anda dahulu, Anda dapat mencari group yang mana anggotanya memiliki hubungan dengan jualan Anda. Misalnya, Anda berjualan kosmetik maka masuklah group atau forum yang target marketingnya sama dengan Anda, kosmetik begitu juga dengan jenis penjualan lainnya.

  1. Membuat Postingan Menarik

Dalam hal posting barang dagangan Anda, pastikan tidak sekedar memposting foto dan detail item barang Anda. Misalnya Anda dapat memberikan intro berupa cerita komedi atau promosi online shop Anda. Sesekali Anda dapat melakukan bagi – bagi hadiah atau diskon dengan memberikan kuis kepada konsumen Anda.

Baca juga: Tips Ampuh Cara Jualan Cepat Laku & Laris Di Shopee Untuk Pemula

Setelah memposting produk, maka orang – orang akan memberikan komentar pada postingan Anda. jadilah penjual yang ramah, dan memberikan respon yang cepat. Bila perlu tambahkan emoticon senyum pada akhir kalimat Anda. Meskipun sepele, tapi hal tersebut dapat membuat Anda terlihat friendly dan mendewakan customer.

  1. Gencarkan Promosi

Buatlah promosi mengenai akun Facebook Anda di berbagai media sosial lain. Kaitkan dengan tautan yang Anda buat di blog, website, instagram, google plus, dan lain-lain. Sebagai contoh, halaman facebook milik Mario Teguh dahulu mendapat banyak fans karena selalu dipromosikan di acaranya dahulu di sebuah stasiun televisi.

Anda juga bisa membuat iklan dengan memanfaatkan Facebook Ads, fitur ini akan memungkinkan Anda memasarkan produk lebih tepat sasaran.

  1. Testimonial

Hal ini sangat penting, bila produk Anda sudah laku terjual dan sampai di tangan customer maka Anda dapat memintanya memberikan review atau testimoni kepuasan mereka terhadap produk penjualan Anda. Sekarang ini, orang-orang sebelum membeli barang online mereka akan mencari testimoninya terlebih dahulu untuk lebih meyakinkan.

Lakukan tips dan cara jualan laris di facebook seperti di atas jika Anda ingin mendapatkan keuntungan penjualan yang banyak. Tingkatkan selalu interaksi dengan teman Facebook Anda. Anda harus aktif, sebanyak apapun teman dan pertanyaan yang diberikan mengenai produk Anda. Beri penjelasan sedetail mungkin untuk menarik minat customer.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here