Daftar jadi Seller Lazada itu susah susah gampang. Susah kalo kita tidak serius dan niatnya coba-coba, tapi sebenarnya sangat mudah kalau kita serius dan ikuti prosedurnya dengan seksama. Jadi sebelum berjualan di lazada pastikan dulu niat sobat sehingga nantinya akan terasa mudah. Segala sesuatu itu kan dari niat dulu. ^^

Lazada merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia, menyaing rival abadinya Tokopedia dan Bukalapak. Lazada sendiri tidak hanya ada di indonesia tapi juga ada di negara – negara asia tenggara seperti Malaysia, Filifina, Singapura, Vietnam dan Thailand. Sama halnya dengan marketplace lainnya Lazada memfasilitasi para penjual (pemiliki produk) dalam memasarkan produk mereka dengan berbagai kategori. Tentu saja tidak sama begitu saja masing-masing ada kekurangan dan kelebihannya, yang paling menonjol adalah di lazada ada promo gratis ongkir setiap saat, sehingga berpeluang menarik konsumen lebih banyak untuk berbelanja.

Panduan Lengkap Jualan Di Lazada

Lazada menawarkan kemudahan dalam berbelanja online, bayangkan saja hanya dengan klak klik sobat sudah bisa membeli barang yang diinginkan tanpa harus melewati kemacetan, antrian dan berdesakan. Cukup melalui komputer atau handphone sudah bisa mendapatkan barang yang kita ingin beli. Selain itu lazada memberikan rasa aman dan kepercayaan terhadap konsumen dengan menyediakan fasilitas return gratis jika barang yang kita pesan tidak sesuai juga menghadirkan sistem Cash On Delivery atau bayar ditempat saat paket sampai. Kesemuanya tidak lain untuk mempermudah para konsumen untuk berbelanja. Jadi jangan khawatir tertipu, kalaupun barang yang kita pesan tidak sampai, kita bisa klaim ke partner support lazada dan uang akan kembali kepada kita.

Hal yang paling menyenangkan bagi konsumen adalah belanja di lazada Gratis Ongkir seluruh indonesia (kecuali daerah tertentu) hingga 2 Kg. Tak hanya itu setiap bulannya bahkan setiap minggu lazada selalu menawarkan promo – promo keren yang tentunya menguntungkan bagi konsumen.

Alasan Saya Merekomendasikan Lazada kepada shobat

Saya sendiri tidak akan menulis artikel ini jika belum mencobanya. Pengalaman saya berjualan di Lazada menjadikan saya terus ingin mengembangkan toko saya dilazada dengan menambah variasi produk lebih banyak sehingga berpeluang mendapat banyak laba. Tapi semua itu terkesan egois sepertinya jadi saya ingin berbagi pengalaman jualan saya di lazada kepada sobat. Kalaupun bermanfaat silakan dipraktikan tapi kalaupun tidak ya tidak usah.. ^  Beberapa alasan saya saat memutuskan jadi seller lazada adalah :

  • Lazada sudah memiliki jumlah pengunjung yang banyak setiap harinya, sehingga kita punya banyak peluang untuk menawarkan produk kita.
  • Persaingan sehat, saat sobat menjual barang sejenis dengan harga berbeda selama kata kunci anda dapet, besar kemungkinan konsumen akan memilih produk sobat.
  • Pembayaran Otomatis Ke Rekening. Yakni dibayarkan pada hari rabu setiap minggunya.
  • Produk kita dipromosikan langsung oleh lazada.

Mungkin itu diantara alasan saya menyukai jualan di lazada

Oke kita lanjut….

Langkah pertama untuk berjualan di lazada adalah shobat harus daftar dulu. Bagaimana caranya ? Yuk ikut!

Cara Daftar Menjadi Seller Lazada

  1. Silakan langsung daftar disini http://bit.ly/DaftarRegisrasi Isi semua kotak isian yang ada sebagai identitas penjual dan pastikan sobat mengisinya dengan data yang benar dan valid, termasuk isi nama toko anda, jika tanda hijau maka available (tersedia) jika merah maka silakan ganti dengan yang lain.
  2. Klik Next, kemudian isi lagi form berikutnya yaitu informasi mengenai toko sobat. Lagi lagi pastikan mengisinya dengan data yang benar termasuk alamatnya karena jika suatu ketika pembeli me-return produk sobat, pihak lazada akan mengirimkan ke alamat tersebut. Jika sudah diisi semua, silakan klik next/kirim.       Surat-Perjanjian-Seller-Lazada
  3. Silakan cek email sobat. Lazada akan langsung mengirimkan email ke sobat dengan subjek Perjanjian Marketplace Lazada Indonesia, lalu klik Review Documents (lihat gambar) berikutnya silakan klik tombol orange ( Continue).             Perjanjian-Lazada
  4. Setelah itu sobat bisa membaca keseluruhan kontrak dalam perjanjian tersebut dengan menggeser kursor ke bagian bawah. Jika sudah selesai silakan klik tombol orange bertuliskan (Start) dibagian atas.
  5. Silakan isi profil toko anda (Nomor identitas, alamat dan penanggung jawab) setelah itu ceklis (saya menyetujui) selanjutnya upload ( Kartu tanda penduduk/KTP sobat dan Bagian depan buku rekening yang sobat daftarkan untuk nantinya menerima hasil penjualan) Setelah itu klik Selesai dan Next. Lazada akan mengirim email sobat dengan subjek Complet Perjanjian Marketplace Lazada Indonesia
  6. Tahap berikutnya Lazada akan mengirimakan email akun seller anda dan diharuskan mengisi user dan password login. Sampai tahap ini sobat sudah bisa mengupload produk di seller center tapi akun sobat blum diverifikasi sehingga produk yang diupload blum bisa tampil di marketplace lazada.

    Pelatihan-Online-Lazada
    Pelatihan Seller Lazada
  7. Ikuti Online Boarding/Pelatihan online dari Lazada. Caranya cukup klik tautan yang nanti dikirimkan ke email sobat, pilih waktunya dan ikut pelatihannya. Gak lama kok Cuma 1 jam saja. ^^ atau jika sobat sibuk bisa memilih pelatihan sendiri dengan menonton file video yang telah disediakan lazada.
  8. Finish. Kini sobat sudah menyelesaikan semua tahapan registrasi menjadi seller, selanjutnya sobat hanya tinggal menunggu akun diverifikasi oleh tim lazada.

Sekarang sobat sudah bisa berjualan di lazada, silakan upload produk sebanyak-banyaknya sesuai kategori yang sobat pilih saat pendaftaran. Bagaimana caranya ? yuk simak.

Sebeum mengupload produk. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar produk yang diposting cepat diapprove dan terhindar dari penolakan. Sebenarnya ini akan di bahas saat sobat mengikut onboarding tapi untuk pengetahuan, saya bisikan terlebih dulu. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam posting produk di lazada :

  1. Tidak diperbolehkan menjual produk palsu/kw.
  2. Jangan gunakan brands khusus punya orang, cukup gunakan brands umum atau daftarkan brands sobat sendiri.
  3. Gunakan gambar dengan ukuran pixel minimal 500 x 500 dan maksimal 2000 x 2000, juga gambar tidak pecah saat dizoom.
  4. Isi semua kotak isian yang bersifat wajib termasuk ukuran produk dan ukuran paket. Adapun yang bersifat opsional bisa lewat saja.
  5. Hindari title dan deskripsi ataupun highligt dari kalimat negatif atau berbau pornografi.

Jika sobat sudah memahami hal diatas, InsyaAllah postingan shobat akan cepat diacc oleh lazada. Saran saya posting saja sebanyak banyaknya dengan mengikuti prosedur yang ada tidak usah menunggu diacc dulu. Dan jika tidak mau ribet sobat bisa mengupload secara masal dengan metode impor.

Untuk memudahkan, silakan lihat tutorialnya disini KLIK

Itulah beberapa tips dari saya Cara Daftar Jualan Di Lazada yang bisa sobat praktikan. Semoga bermanfaat dan bisnis sobat semakin melejit.

Jangan lupa dishare yaa !

Terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × one =