Cara Buka Toko Di Tokopedia Hanya Dengan 3 Langkah

0
56
Cara Mudah Bikin Toko Sendiri di Tokopedia

Buka Toko Di Tokopedia ~ Jualan online memang cukup menggiurkan khususnya di era modern yang serba digital dan praktis ini, selain jangkauannya luas cara berjualannyapun tak harus keliling atau buka toko di pinggir jalan yang kadang untuk pemula cukup berat karena butuh modal besar terutama untuk sewa tempat atau ruko, operasional dan persediaan produk. Jualan via online hanya butuh handphone, kuota dan produk. Bahkan tanpa punya produk sendiri pun kita masih bisa jualan. Lha kok bisa ! Ya bisa dong, Anda bisa memulai jualan dengan dropship ^_^.

Cara Mudah Bikin Toko Sendiri di Tokopedia

Dari sekian banyak media yang bisa digunakan seperti website sendiri, facebook, instagram, whatshapp, line dan lain sebagainya, Ada media yang paling mudah dan cepat dapat pesanan – itulah Marketplace. Marketplace merupakan tempat favorit saya dalam jualan online, selain tidak harus promosi sendiri biasanya kita tak harus nunggu lama untuk dapat pesanan. Kita hanya butuh sedikit trik dan optimasi saja InsyaAllah jualan laris cepat dapat habis; Dan 1 hal lagi marketplace itu adalah sebuah sistem, jadi kita tidak perlu standby terus depan layar balesin chat dan cek transferan. Masih mending udah punya internet banking atau mobile banking nah kalau belum punya kan repot bolak balik atm.. hee (internet banking/mobile banking wajib yah untuk seorang internet marketer).

Salah satu marketplace yang akan saya colek terus kali ini adalah si hijau. Sudah tahu kan maksudnya, đŸ˜€ Si hijau alias Tokopedia merupakan marketplace yang lagi naik daun saat ini pasalnya selain peringkatnya di Indonesia sudah tinggi ; Tokopedia juga memiliki jumlah pengunjung yang luar biasa hingga 40 juta pengunjung perbulannya (sumber: www.pressreader.com). Oleh karena itu, ini salah satu peluang yang bisa Anda ambil untuk ikut berpartisipasi dalam mengais rezeki. Siapa tahu Anda sukses besar jadi seller di Tokopedia, aamiin.. Oyaa pertanyaannya, kenapa harus Anda? __ karena saya sudah dan sedang melakukannya ^_^ maka sekarang giliran Anda.

Baca juga : Cara Mudah Daftar Jualan Di Lazada

Sepertinya tidak usah banyak basa basi yah, takut keburu basi..hee Yuk kita Mulai Jualan Online Mudah dan Cepat Laris dengan Buka Toko Di Tokopedia! Ikuti langkah cepat berikut:

# Buat Akun Personal

Mula – mula yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat akun personal. Silakan buka websitenya Tokopedia.com atau boleh download langsung aplikasinya di Google playstore atau App store. selanjutnya silakan klik Daftar (persiapkan alamat email dan nomer handphone yang masih aktif) untuk dipakai saat pendaftaran. Untuk panduannya silakan sambil dilihat digambar yah !

Cara-Membuat-Akun-Tokopedia

Silakan cek email Anda karena tokopedia akan langsung mengirimkan mengirimkan kode verifikasi secara otomatis. Copy kode tersebut lalu paste-kan di akun tokopedia Anda yang sudah menunggu konfirmasi kode.

Cara Verifikasi Akun Tokopedia Dengan Email
Verifikasi Akun Dengan Email

Setelah berhasil verifikasi melalui email anda, berikutnya Anda diminta verifikasi nomer handphone yang telah Anda daftarkan tadi. Prosesnya sama dengan yang tadi, verifikasi dengan nomer hanphone (Anda boleh skip tahap ini untuk sementara) tapi nanti tetap harus diverifikasi agar akun Anda valid dan terverifikasi. Dan itu juga sebagai syarat Anda untuk bisa buka toko.

Cara Verifikasi Akun Dengan Hp
Verifikasi Akun Dengan No.Hp

Sekarang Anda sudah bisa masuk ke akun tokopedia Anda, silakan isi saja data diri Anda selengkap mungkin.

# Buka Toko

Daftar-Toko-Di-tokopediaSilakan klik buka toko yang ada di menu akun Anda; lalu daftarkan Nama Toko dan Domain Toko Anda. Mungkin ada yang belum tahu untuk apa domain toko? Domain toko ini yang nantinya jadi url toko Anda (misalnya www.tokopedia.com/domain-toko-anda). Nama toko dan domain toko bersifat unik, jadi setiap toko harus dan pasti berbeda; jadi pastikan Nama dan domain yang Anda daftarkan unik dan beda dari yang lain yang ditandai dengan munculnya ceklis hijau pada samping kolom isian tersebut.

Selanjutnya silakan dilengkapi profil toko Anda, mulai dari tagline, jam buka, rules pesanan, hingga ekspedisi pengiriman. Dan saya sarankan Anda juga menggunakan logo pada toko Anda. Minimal ya logo sederhana sebagai identitas dan menambah kepercayaan konsumen terhadap toko Anda.

Cara Memilih Nama Domain Toko Di Tokopedia

# Upload Produk Anda

Inilah tahap akhir yang harus Anda lakukan agar toko Anda bisa segera eksis dan segera berjualan untuk mendapatkan pembeli. Dalam mengupload produk saya sarankan Anda membuat kategori untuk mengelompokkan produk Anda untuk memudahkan konsumen ketika kepoin produk Anda.

Baca juga :
Cara Mudah Mencari Supplier Trusted Di Tokopedia
Cara Optimasi Tokopedia Agar Cepat Laris Dan Omset Meningkat

Silakan Anda posting produk sebanyak-banyaknya dan pastikan produk yang Anda upload barangnya ready dan sesuai antara real produk dengan deskripsi. Misal produk Anda original maka sampaikan kalau itu produk original, tapi jika produk yang Anda jual kw atau tiruan sebutkan bahwa itu imitasi. Ini penting untuk menjaga reputasi toko Anda nantinya. Untuk memulai upload produk Anda dapat mengklik tambah produk di menu toko Anda (seperti pict berikut ini).

Cara Upload Produk Di Tokopedia

Saya pikir ini sangat mudah, Anda tinggal mengisi setiap kolom isian yang ada, dengan data yang valid salah satunya berat produk harus sesuai dengan berat real. Maksud berat (gr) adalah berat paket setelah dipacking yah, bukan berat produk. Karena nanti akan berpengaruh terhadap ongkos kirim yang akan dibayarkan oleh si pembeli.

Itulah penjelasan singkat tentang bagaimana memulai jualan online dengan buka toko di tokopedia. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa diwujudkan dalam sebuah action yang nyata.

Silakan dishare jika Anda peduli dengan rekan Anda dan boleh meninggalkan komentar kiranya ada yang tidak dimengerti atau ada yang ditanyakan.

Terimakasih

Salam Keren ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 14 =