Tips & Cara Gampang Belanja di MatahariMall.com

0
326

Di zaman ini, siapa yang tak kenal belanja online seperti situs Mataharimall?. Di Indonesia saja, banyak sekali terdapat situs belanja online yang menawarkan berbagai layanan untuk belanja secara mudah dan cepat. Setiap situs belanja online ini menggunakan strategi dan pemasaran yang sedemikian rupa sehingga tak kalah dalam persaingan dengan toko online lainnya. Tak heran, saat ini mataharimall juga menjadi salah satu situs belanja online paling populer selain beberapa situs belanja lain yang sudah lebih lama berdiri.

Dalam artikel ini, anda tak hanya akan mendapatkan ulasan tentang pengalaman menarik belanja di mataharimall, tetapi anda juga akan menemukan betapa mudahnya cara belanja di mataharimall. Tanpa perlu meninggalkan rumah dan pergi ke toko matahari terdekat, anda bisa mendapatkan barang yang anda butuhkan dengan cepat.

Baca juga:
Cara Belanja Di Shopee Dengan Aman Pakai Aplikasi
Panduan Cara Belanja Di Zalora Dengan Mudah

Sebelum mulai melakukan belanja di mataharimall, sebaiknya anda membuat akun terlebih dahulu agar proses pemesanan dan pembelian barang menjadi lebih mudah. Saat membuat keanggotaan, anda juga bisa memasukkan alamat pengiriman sehingga tidak perlu dua kali kerja saat membeli.

Setelah berhasil membuat akun dan memasukkan alamat pengiriman, maka anda bisa langsung mulai berbelanja di mataharimall. Simaklah langkah-langkah berikut untuk pengalaman belanja yang menyenangkan.

Memilih Barang Belanjaan dan Melakukan Transaksi

  1. Login akun mataharimallLangkah pertama untuk belanja di mataharimall tentu saja mengunjungi situsnya telebih dahulu (www.MatahariMall.com atau bisa juga melalu aplikasinya, sudah ada di playstore). Setelah berhasil membuka situsnya, anda kemudian harus login untuk mulai belanja.
  2. Setelah berhasil login, carilah barang yang akan anda beli di mataharimall. Untuk mencari barang belanjaan anda, anda bisa menggunakan kotak pencarian ataupun memilih melalui menu-menu yang tersedia. Menu ini dibagi menjadi beberapa kategori, sehingga navigasinya mudah.
  3. carai produkSetelah menemukan halaman di mana barang yang anda cari terpampang, anda bisa melihat semua detail tentang barang tersebut. Jangan khawatir tentang kesesuaian deskripsi barang dengan aslinya, karena toko matahari sudah berdiri lama di Indonesia dan kualitas barangnya bisa dijamin. Setelah memilih ukuran, warna, atau detail lainnya, klik tombol yang bertuliskan “beli aja”.
  4. Setelah mengisi detail tentang barang yang anda inginkan, arahkan mouse ke troli atau keranjang belanja, lalu pilih tombol “lanjutkan”. Ini akan mengarahkan anda ke halaman pengiriman.
  5. Setelah itu, anda bisa memilih metode pengiriman yang anda rasa paling cocok. Ada pilihan untuk mengirim ke alamat, atau mengambil di toko matahari terdekat. Jika tidak ingin repot, langsung saja pilih “kirim ke alamat anda”.
  6. Jika sudah memilih untuk dikirimkan ke alamat anda, akan muncul informasi alamat pengiriman barang. Alamat ini sesuai yang telah anda isikan saat mengisi buku alamat saat membuat akun baru. Di sini, anda masih bisa mengubahnya. Namun jika tak perlu melakukan perubahan apa pun, langsung saja klik “lanjutkan ke pembayaran”.rincian-pembayaran
  7. Setelah itu, anda akan diarahkan ke halaman review order. Di sini, anda bisa meninjau kembali alamat pengiriman anda beserta detail barang apa saja yang telah anda pilih.
Baca Juga  10 Daftar Marketplace Terbaik di Indonesia yang Menguasai Pasar Online

Jika anda mempunyai kupon diskon, anda bisa memasukkannya disini. Biasanya saat pembuatan member baru, kode untuk diskon selalu ditawarkan. Jangan lupa memanfaatkannya untuk mendapatkan harga termurah. Meskipun bukan member baru, anda juga bisa menemukan kode voucher di momen-momen tertentu. Saat sudah selesai memeriksa detail pesanan dan memasukkan kupon, pilih saja “bayar sekarang”.

Memilih Metode Pembayaran

Di mataharimall, anda bisa memilih metode pembayaran yang anda rasa paling cocok dan praktis. Anda bisa memilih antara kartu kredit, transfer bank, mobile banking, ataupun yang lainnya karena mataharimall menyediakan sangat banyak pilihan.pilih metode pembayaran

Tidak perlu takut akan salah langkah dalam membayar, karena metode pembayaran apa pun yang anda pilih, sudah disediakan panduan sehingga anda tidak akan kebingungan.

Setelah memilih metode pembayaran yang dirasa paling cocok, anda sudah bisa menyelesaikan pemesanan. Anda akan diarahkan ke sebuah halaman yang menyatakan bahwa sekarang anda sudah bisa membayar pesanan anda. Lakukanlah pembayaran sesuai dengan metode yang sudah anda pilih.

Baca juga: √ 9 Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Besar Tapi Menguntungkan

Mataharimall menyediakan waktu 1 x 24 jam untuk menyelesaikan atau melunasi pembayaran. Setelah itu, anda tidak bisa lagi membayar dan pesanan anda dianggap batal. Oleh karena itu, sebaiknya melakukan pembayaran secepat yang anda bisa.

Memeriksa Status Pesanan

Setelah menyelesaikan pemesanan, mungkin anda penasaran sampai mana barang anda diproses. Untuk itu, anda bisa login kembali ke mataharimall, lalu pilih menu status order dan di sana anda akan menemukan sampai mana proses pemesanan barang anda.

Selain memeriksa pesanan anda sendiri, mataharimall juga akan memberi kabar tentang pesanan anda lewat email. Setelah barang anda masuk ke jasa kurir atau ekspedisi, maka nomor resi akan diberikan kepada anda. Dari sini, anda juga bisa mengecek status pemesanan di situs kurir yang bersangkutan.

Baca Juga  Cara Hubungi Call Center Shopee (Customer Service) dengan Cepat & Mudah

Mudah kan, cara belanja di mataharimall? Yuk, mulai belanja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here