Saturday, August 18, 2018

Cara Belanja di Blibli Tanpa Ribet Dengan Pembayaran Transfer

Sejak beberapa tahun terakhir ini, belanja secara online atau daring makin diminati oleh berbagai kalangan. Sebenarnya ini tak mengherankan, karena begitu banyak keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan olehsitus belanja online termasuk blibli. Makin banyak juga orang yang percaya pada situs belanja online tanpa takut tertipu.

Dari berbagai situs belanja online yang ada, salah satu yang paling terkenal di Indonesia adalah blibli. Di blibli, Anda bisa menemukan berbagai macam produk seperti pakaian, aksesoris, barang elektronik, bahkan makanan. Singkatnya, anda bisa menemukan apa pun kebutuhan Anda di sini. Cara belanja di blibli pun terbilang mudah.

Meskipun sudah banyak orang yang menggunakan layanan blibli, namun mungkin untuk kali pertama belanja di blibli, prosesnya terasa agak membingungkan. Oleh karena itu, simaklah cara belanja online di blibli yang akan Anda temukan di dalam artikel ini. khusus kali ini, Anda juga akan dibantu dalam melakukan pembayaran lewat transfer, baik internet banking maupun ATM.

Baca juga: Tips & Cara Belanja Barang di OLX Dengan Aman Bebas Penipuan

Anda tidak perlu takut dalam melakukan transaksi di blibli, karena sudah banyak ulasan positif dari pelanggan dan kemungkinan menemui penipuan sangat kecil. Yuk, simak cara belanja di blibli agar Anda bisa cepat menikmati barang impian Anda!

Inilah Cara Membeli Barang di Blibli

Cara Belanja di Blibli.com dengan Mudah
Klik “Beli” atau “Tambah Ke Bag”

Sebelum mulai berbelanja di blibli, tentunya langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka situs web blibli. Ketikkan blibli.com di browser Anda. Untuk pengalaman belanja yang maksimal, gunakanlah browser yang paling update.

Jika situs web blibli sudah terbuka, maka langkah selanjutnya adalah mencari barang yang anda ingin atau butuhkan. Setelah menemukan barang yang cocok, klik saja barang tersebut dan pilih tombol “Beli Sekarang” atau jika ingin keep dulu di keranjang belanja klik saja ”Tambah Ke Bag

cara mudah belanja di blibli
Isi data pengiriman

Salah satu tips yang bisa Anda gunakan untuk menghemat biaya adalah memilih penjual yang berada dekat dengan lokasi Anda sekarang atau memilih penjual yang menawarkan harga terendah. Namun jika harga yang ditawarkan terlihat terlalu murah atau tidak sesuai dengan gambar, jangan terlena karena bisa saja kualitas barang tak sebaik yang dijanjikan.

Setelah anda klik tombol “beli”, Anda bisa memilih tombol “lanjutkan pembayaran” untuk membuka halaman pembayaran dan melanjutkan proses pembelian sehingga barang sekarang sudah semakin dekat ke tangan Anda. Jika tombol yang bertuliskan lanjutkan pembayaran tidak anda temukan, arahkan penunjuk atau pointer ke bagian “BAG”.

Setelah itu, jika Anda sudah pernah membuat akun di blibli, Anda bisa langsung memasukkan alamat email serta kata sandi, lalu klik “masuk”. Namun jika Anda belum menjadi anggota di blibli, klik “lanjutkan”.

Di sini, Anda akan diarahkan untuk mendaftar menjadi anggota. Tak perlu khawatir, keanggotaan blibli sepenuhnya gratis. Jika sudah memasukkan email dan password, langsung saja klik tombol “daftar”.

Di halaman pendaftaran, Anda harus mengisikan beberapa info tentang diri Anda, termasuk detail alamat pengiriman. Data-data tersebut antara lain: nama, alamat lengkap, provinsi, kota, kecamatan, kelurahan, TTL, nomor HP, jenis kelamin, serta alamat email. Setelah selesai mengisinya, scroll ke bawah, lalu klik “simpan”.

Jika sudah selesai dengan urusan akun, Anda sekarang bisa melanjutkan ke pembayaran. Pastikan sekali lagi bahwa alamat yang Anda berikan sudah benar untuk memastikan barang akan sampai ke tangan Anda.

Mudahnya beli produk di blibli
Lanjutkan ke pembayaran

Di sini, Anda juga bisa memilih metode pengiriman dan kurir yang ingin Anda gunakan. Jika tidak terburu- buru, pakai saja pengiriman standar agar lebih hemat biaya. Jika semua sudah sesuai keinginan Anda, klik “lanjutkan ke pembayaran”.

Tahap selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang paling cocok dengan Anda. Jangan khawatir, karena Anda bisa memilih metode apa pun yang biasa Anda gunakan seperti transfer bank, kartu kredit, atau metode ATM maupun non ATM. Jika bank Anda tidak terdaftar di sini, Anda bisa memilih opsi “bank lainnya”.

Cara pembayaran blibli dengan transfer atm
Pilih metode pembayaran

Setelah memilih metode pembayaran, Anda akan mendapatkan suatu pemberitahuan. Jika Anda menggunakan metode transfer bank, catatlah nomor rekening yang diberikan dengan kodenya sehingga Anda bisa melakukan transfer di ATM.

Baca juga: Tips & Panduan Cara Belanja Di Bukalapak Tanpa Ribet

Selain di halaman ini, Anda juga akan mendapatkan email berisi nomor rekening untuk pembayaran. Namun, kode yang anda dapatkan di halaman pemberitahuan tetap harus anda catat karena di email tidak disertakan kode tersebut.

Cara Membayar Pesanan di Blibli Lewat ATM

Sesudah Anda mendapatkan nomor rekening dan kode untuk transfer, maka Anda tinggal pergi ke ATM terdekat dan membayar. Pilihlah mesin ATM dengan logo ATM bersama. Setelah menemukan mesin ATM yang sesuai, masukkanlah nomor rekening dan kode yang telah diberikan untuk keperluan membayar.

cara bayar belanjaan di blibli

Dalam transfer di blibli ini, Anda harus memasukkan gabungan dari kode unik serta nomor rekening tujuan. Misalnya nomor rekening tujuan adalah 500028576943 dan kode unik Anda adalah 987, maka masukkanlah nomor 987500028576943 di ATM.

Setelah transfer dana dilakukan, anda tidak perlu lagi melakukan konfirmasi karena nomor rekening tujuan tersebut unik, dan bisa terdeteksi secara otomatis jika Anda sudah membayar. Inilah salah satu keuntungan di blibli dibandingkan dengan situs belanja online lainnya yang kadang mengharuskan konfirmasi manual.

Jika pembayaran sudah selesai, maka Anda tinggal menunggu pesanan datang. Ingat bahwa lamanya pesanan datang tidak bisa dipastikan karena tergantung jarak antara Anda dan penjual. Juga tergantung pilihan layanan kurir, apakah ekspres atau reguler.

Mudah kan, cara belanja di blibli? Mulailah mencari barang idaman Anda dan pesan sekarang juga.

Semoga bermanfaat. Bantu share yah..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here