Cara Hubungi Call Center Shopee (Customer Service) dengan Cepat & Mudah

0
425

Jika membicarakan mengenai salah satu e-commerce yang akhir-akhir ini paling banyak digunakan masyarakat, maka kita tidak bisa melupakan Shopee.

Shopee menjadi salah satu pelopor pertama e-commerce di Indonesia yang menawarkan gratis ongkir. Tentu saja penawaran promo ini sangat menggoda untuk pembeli yang tidak ingin membayar ongkos kirim. Terlebih jika transaksi yang dilakukan cukup banyak.cara menghubungi call center shopee

Sementara bagi penjual yang terdaftar di Shopee, sistem ini juga sangat menguntungkan. Penjual bisa mendapatkan angka transaksi yang terus meningkat. Keuntungan lainnya termasuk seperti nama toko dan produk yang semakin terkenal.

Namun sebagai pembeli dan penjual tentunya tidak lepas dari masalah yang terkadang tidak diduga. Kendala pada Shopee tidak mungkin bisa dihindari meskipun sudah dicegah oleh tim-tim yang hebat.

Solusi untuk mengatasi semua masalah ini adalah dengan berkomunikasi langsung dengan tim Call Center Shopee. Tim ini sudah disediakan oleh Shopee supaya bisa membantu pelanggan Shopee selama 24 jam penuh tanpa libur.

Baca juga: Call Center (Customer Service) Tokopedia Yang Bisa Dihubungi Saat Ada Keluhan

Nah bagaimana jika Anda mengalami kendala di Shopee dan terpaksa harus berhubungan dengan Call Center Shopee. Kami sarankan tidak perlu takut dan cemas. Anda bisa mengikuti beberapa petunjuk dibawah ini.

1# Layanan Call Center 24 Jam

Jika Anda membutuhkan layanan cepat dari tim Shopee maka Anda bisa menggunakan layanan telepon Call Center Shopee. Anda bisa menghubungi nomer Call Center ini di 1500702 atau 021-39500300.

Nomer layanan ini tidak pernah libur termasuk untuk Libur Nasional dan Minggu. Bahkan layanan ini tersedia selama 24 jam. Keuntungan menggunakan layanan ini adalah lebih cepat dan langsung mendapatkan jawaban.

Tapi ada juga kelemahannya, yaitu Anda harus membayar tarif pulsa. Karena itu jika ingin menggunakan layanan ini maka siapkan semua data Anda termasuk data transaksi dan keluhan Anda. Ketika petugas bertanya maka Anda langsung bisa menjawab dan tidak menghabiskan waktu juga pulsa.

2# Email ke Customer Support Shopee

Nah jika Anda tidak ingin menghabiskan pulsa untuk menelepon Call Center Shopee, maka juga ada cara lain yang sangat hemat tapi efektif. Anda bisa menghubungi alamat email Call Center Shopee atau halaman “contact us” di Shopee.

Langkah ini sangat murah dan bisa memberikan hasil yang cepat. Layanan ini bekerja selama 24 jam penuh dan tidak pernah libur. Tim Shopee memiliki petugas customer service yang ramah dan sopan dalam melayani semua keluhan pelanggan. Untuk menggunakan layanan ini maka Anda bisa membuka halaman :

  • https://help.shopee.co.id/s/contactus.
  • Kemudian isi pada data di bagian pilihan topik, alamat email Anda, SN pemesanan, deskripsi pertanyaan atau keluhan, file bukti transaksi jika ada.
  • Cek lagi data-data tersebut kemudian klik “Kirim” pada bagian bawah formulir.

Setelah Anda mengirimkan semua data tersebut maka tunggu saja sampai mendapatkan email balasan untuk menunggu tiket problem. Kemudian kalau sudah ada nomer tiket maka petugas akan melayani komplain Anda. Lakukan konfirmasi komplain sampai tuntas sehingga Anda mendapatkan jawaban yang pasti dan tepat.

Nah cara ini memang hemat tapi juga sedikit lambat dibandingkan jika telepon langsung ke nomor call center Shopee. Kemudian pastikan juga yang menjawab semua komplain melalui email ini memiliki nama petugas. Umumnya Anda akan dilayani oleh beberapa petugas yang berbeda jadi pastikan Anda tidak terkena tipu-tipu dari sistem robot.

3# Hubungi Call Centre Shopee dengan Twitter

Shopee selalu ingin memberikan layanan kepada pelanggan dengan cepat dan memuaskan. Karena itu Shopee juga memanfaatkan akun sosial media seperti Twitter untuk menjawab pertanyaan dan keluhan baik itu untuk pembeli atau penjual.

Jika Anda memiliki akun Twitter maka bisa menghubungi dua akun Twitter Shopee yang berfungsi sebagai Customer service. Berikut ini cara-caranya.

  • Masuk ke akun Twitter Anda
  • Kemudian cari akun dan follow @ShopeeCare atau @ShopeeID. Dua akun Twitter ini resmi milik Shopee yang sudah diverifikasi. Anda bisa menghubungi salah satu akun Twitter ini saja.
  • Tulis di timeline Anda mengenai keluhan atau pertanyaan tentang masalah Anda di Shopee kemudian tag salah satu akun tersebut.
  • Sistem untuk mendapatkan jawaban ketika mengirimkan komplain atau pertanyaan ke akun Twitter ini berdasarkan antrian. Sehingga Anda juga harus menunggu dan sabar sampai petugas admin Call Center menghubungi Anda.

4# Kirim Ke Email Support Shopee

Jika Anda memiliki banyak keluhan dan ingin mengirimkan komplain yang panjang maka Anda juga bisa mengirimkan email ke Call Center Shopee.Anda bisa mengirimkan email ke alamat support@shopee.co.id.

Isi semua formulir yang diperlukan dan Anda bisa mendapatkan jawaban yang memuaskan. Sistem kerja untuk mengirimkan email ini tidak terbatas waktu karena selalu online dalam waktu 24 jam.

Kemudian Anda bisa melanjutkan diskusi dengan petugas atau admin yang menjawab ketika komplain Anda belum jelas. Pastikan ketika Anda menggunakan layanan ini maka komplain selesai dengan tuntas ya.

5# Fitur Chat Sekarang (Khusus Penjual dan Pembeli)

Jika Anda terlibat komplain dengan pihak penjual atau pembeli maka Anda bisa menggunakan fitur “Chat Sekarang” Fitur ini sangat menarik karena Anda sebagai pembeli atau penjual bisa berdikusi langsung.

Rekaman ini akan tetap disimpan oleh Shopee sehingga sebaiknya Anda menyelesaikan masalah dengan pikiran tenang dan tanpa emosi. Jika masalah antara penjual dan pembeli belum selesai maka bisa meminta bantuan ke pihak Shopee dengan beberapa cara menghubungi Call Center di atas.

Informasi Penyelesaian Komplain Di Shopee

Kasus yang terjadi di Shopee umumnya antara penjual dan pembeli. Jika ada masalah dengan pihak Shopee sendiri sebenarnya bisa diselesaikan dalam waktu beberapa hari.

Sementara jika pembeli dan penjual di Shopee mengajukan komplain maka butuh waktu selama 5 hari untuk analisa masalah sampai penyelesaian. Pihak Shopee akan berusaha bersikap adil sehingga kedua pihak antara pembeli dan penjual tidak menderita kerugian.

Hal yang terpenting untuk bisa menyelesaikan komplain pembeli dan penjual adalah mengikuti beberapa syarat seperti:

  • Adanya bukti resi pengiriman
  • Adanya foto paket yang akan dikirimkan dan jelas ada informasi pengiriman dengan detail seperti nomer pelacakan.
  • Adanya foto berupa paket atau produk yang salah ataupun rusak.
  • Adanya bukti chating atau diskusi antara pembeli dan penjual.
  • Kemudian pihak yang mengajukan komplain harus mengirimkan alamat email yang aktif ketika digunakan untuk transaksi. Email yang disertakan harus email pembeli dan email penjual.

Jadi itulah pembahasan tentang cara menghubungi Call Center Shopee. Mungkin dalam waktu-waktu tertentu Anda menemukan kendala saat menghubungi Call Center ini sehingga bisa memilih alternatif yang paling cepat dan nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here