Cara Hubungi Call Center Bukalapak Jika Ada Keluhan

0
120

Bukalapak adalah salah satu pusat e-commerce yang sangat berkembang. Digawangi oleh CEO muda, Achmad Zaky, Bukalapak menjadi e-commerce yang patut dipertimbangkan. Sejak awal munculnya Bukalapak semua orang penasaran dengan pusat bisnis online ini.

Pada dasarnya Bukalapak menjadi media pemasaran untuk mempertemukan pembeli dan penjual di waktu yang bersamaan. Bukalapak mewajibkan semua pembeli atau penjual memiliki satu akun.

Satu akun ini yang bisa digunakan untuk melakukan semua transaksi baik itu pembelian atau penjualan. Dengan membuka toko di Bukalapak maka Anda bisa menjadi pemilik bisnis online yang siap meraih keuntungan berlipat ganda.

Dan sebagai pembeli Anda bisa mendapatkan produk yang diinginkan dengan pertimbangan harga dan kualitas produk yang menarik. Anda bisa membeli berbagai macam produk untuk semua keperluan.

Baca juga:
Cara Hubungi Call Center Shopee (Customer Service) dengan Cepat & Mudah
Call Center (Customer Service) Tokopedia Yang Bisa Dihubungi Saat Ada Keluhan

Semua transaksi sudah dijamin aman dan bisa dipertanggungjawabkan. Hanya saja terkadang ketika melakukan aktifitas sebagai pembeli atau penjual, maka Anda mungkin juga mengalami beberapa masalah baik itu pada sistem Bukalapak atau dari faktor akun Anda.

Masalah-masalah seperti ini sebenarnya memang sudah dicegah sejak awal. Tapi tekadang pemilik akun baru belum begitu memahami. Agar Anda tidak mengalami masalah yang semakin buruk maka langsung saja menghubungi Call Center Bukalapak. Nah bagaimana cara menghubunginya, simak petunjuk dibawah ini.

1# Melalui layanan Call Center Bukalapak 24 Jam

Nah jika Anda sebagai pemilik akun Bukalapak baik itu sebagai pembeli atau penjual dan memiliki masalah terkait Bukalapak maka bisa langsung menghubungi nomor hotline yang siap selama 24 jam.

Dilansir dari halaman https://www.bukalapak.com/bantuan/tentang-bukalapak1/hubungi-bukalapak1/cara-hubungi-customer-support-bukalapak, maka Anda bisa menghubungi nomer layanan siap 24 jam ini di 021-50813333.

Selama menelpon Anda akan dikenakan tarif resmi dan terhubung dengan Customer Service resmi Bukalapak. Untuk menghemat biaya telepon maka siapkan semua daftar keluhan atau pertanyaan Anda. Jika berhubungan dengan keluhan maka siapkan juga data keterangan seperti bukti transaksi, bukti pembayaran, invoice dan data eror yang Anda miliki.

Baca Juga  Tips & Panduan Cara Belanja Di Bukalapak Tanpa Ribet

Pastikan Anda juga menjawab semua pertanyaan dari petugas sehingga Anda bisa mendapatkan jawabab yang memuaskan.

2# Menghubungi Buka Bantuan dari Bukalapak

Bukalapak juga menyediakan layanan yang sangat menunjang untuk menghubungi Customer service dengan mudah. Jika Anda sudah memiliki akun di Bukalapak maka caranya akan lebih mudah lagi.customer service bukalapak

Berikut langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke akun Bukalapak Anda.
  2. Klik “Buka Bantuan” pada deretan tulisan di kanan atas.
  3. Kemudian Anda akan dibawa ke semua halaman “buka bantuan” dimana Anda melihat kolom cari topik bantuan. Anda bisa langsung mengetikkan kata kunci pada bagian ini kemudian klik ikon cari.
  4. Pada bagian bawah kolom ini juga tersedia rekaman transaksi yang bisa Anda klik jika ada masalah atau pertanyaan terkait transaksi tersebut. Sementara pada bagian kanan ada daftar semua transaksi dan Anda bisa memilih transaksi yang bermasalah.
  5. Pada bagian bawahnya Anda juga bisa mengajukan semua komplain berdasarkan Kategori. Berikut ini beberapa isi dari komplain berdasarkan kategori:
  • Akun & Info Personal, seperti nomer telepon tidak aktif, buka dompet dibekukan, akun dibekukan dan masalah lainnya.
  • Lapak dan Fiturnya, seperti upload barang, performa barang, push produk dan informasi lainnya.
  • Pengajuan komplain barang
  • Buka dompet atau buka DANA, seperti pencairan rekening dan tambah saldo.
  • Produk investasi
  • Masalah penjualan, seperti remit dana penjualan, misskomunikasi dengan pembeli, barang yang tidak bisa tampil dan informasi lainnya.
  • Aduan pelanggan seperti spam, foto dari user lain, pelanggaran hak kekayaan intelektual dan masalah lain.
  • Transaksi pembelian seperti konfirmasi barang, pengembalian dana dan barang tidak sampai.
  • Layanan e-voucher dan tiket.

Nah tanyakan lewat halaman ini sesuai dengan keluhan dan pertanyaan Anda. Pastikan Anda memiliki bukti masalah atau bukti transaksi sehingga bisa langsung dilayani oleh tim Bukalapak dengan cepat.

3# Menghubungi Sosial Media Bukalapak

Bukalapak ternyata juga terhubung dengan berbagai situs sosial media. Ini menjadi langkah yang sangat tepat untuk menhubungi Bukalapak jika Anda mengalami masalah pada akun atau sistem transaksi di Bukalapak. Nah berikut ini daftar sosial media yang bisa Anda hubungi secara langsung.

√ Facebook

  • Pastikan Anda memiliki akun di Facebook kemudian cari halaman bukalapak dengan nama Bukalapak dan akun sudah di verifikasi.
  • Klik Suka atau like halaman Bukalapak.
  • Kemudian kirim pesan sesuai dengan keluhan atau pertanyaan Anda.
  • Tunggu beberapa saat sampai Bukalapak merespon pesan Anda.
Baca Juga  Cara Belanja di Blibli Tanpa Ribet Dengan Pembayaran Transfer

√ Twitter

  • Jika Anda memiliki akun Twitter maka bisa menghubungi petugas atau admin Bukalapak dengan mudah.
  • Pertama masuk dulu ke akun yang Anda miliki.
  • Kemudian cari akun Bukalapak dengan nama @bukalapak dan follow akun ini.
  • Lalu kirimkan tulisan di tweet Anda dan jangan lupa untuk mengirimkan tag ke akun Bukalapak.
  • Anda juga bisa mengirimkan pesan khusus atau DM secara langsung.
  • Jika tidak segera dihubungi kembali maka bersabarlah, karena pasti pesan Anda akan dibalas dengan cepat.

√ Instagram

Nah Anda juga bisa menghubungi Bukalapak lewat sosial media Instagram, dimana Bukalapak sudah memiliki follower sebanyak 545k. Untuk caranya seperti ini:

  • Pastikan Anda sudah memiliki akun di Instagram kemudian masuk ke akun Anda.
  • Kirimkan DM secara langsung dan berikan bukti masalah Anda.
  • Tunggu sampai admin membalas pesan Anda.

Selain beberapa akun sosial media tersebut, Bukalapak juga memiliki sosial media lain seperti Youtube, Google+ dan Linkedin. Namun sangat disarankan untuk menghubungi akun sosial media yang pasti bisa memberikan jawaban atau respon dengan cepat.

Kemudian jika memang Anda ingin menghubungi akun Bukalapak lewat sosial media maka pastikan akun sudah diverifikasi dan bukan akun tipu-tipu.

Tips Menggunakan Bukalapak Dengan Aman Sebagai Pembeli dan Penjual

Sebenarnya jika dipertimbangkan lagi maka satu akun yang Anda buka di Bukalapak memang bisa digunakan sebagai pembeli dan penjual dengan membuka lapak atau toko.

Terkadang beberapa kesalahan yang membuat Anda harus bertanya ke Customer service itu juga berasal dari Anda sendiri. Karena itu agar tidak terkena masalah di Bukalapak maka ikuti tips dibawah ini.

Tips Untuk Pembeli

  1. Buat akun resmi miliki Anda sendiri dan bukan orang lain. Lengkapi semua datanya seperti profile dan lain-lain. Isi alamat dengan tepat agar tidak terjadi kesalahan kirim. Pastikan nomor telepon dan email yang digunakan masih aktif.
  2. Pilih produk yang ingin Anda beli. Evaluasi dari kolom pencarian produk sampai beberapa pilihan produk keluar semua.
  3. Lihat stok barang apakah masih ada. Cek spesifikasi dan keterangan barang yang akan Anda beli. Penting juga untuk bertanya atau “chat pelapak” dan tanyakan terkait produk tersebut.
  4. Jika Anda sudah memiliki pilihan maka pesan barang dan teliti lagi transaksi Anda mulai dari jumlah, harga yang sesuai dan ekspedisi. Jika sudah sesuai maka klikl Beli, kemudian lakukan chekout.
  5. Lihat pada informasi untuk pembayaran ke rekening Bukalapak. Bukan rekening penjual sehingga Anda aman dari penipuan. Jangan mau jika disuruh untuk transfer ke rekening penjual tanpa melewati Bukalapak.
  6. Saat akan melakukan pembayaran maka pertimbangkan mana pilihan cara pembayaran yang sesuai dan paling mudah untuk Anda. Anda bisa memilih mulai dari transfer bank, transfer antar bank, kartu kredit, mobile banking dan melalui merchant seperti Indomaret atau Alfamaret.
  7. Nah saat Anda sudah selesai membayar maka silahhkan menunggu sampai paket Anda sampai di rumah. Anda juga bisa selalu memeriksa layanan pembelian ini dari akun Anda, termasuk untuk melacak paket Anda.
Baca Juga  Panduan Cara Belanja Di Lazada Dengan Mudah

Tips Untuk Penjual

  1. Sebagai penjual Anda juga harus memiliki akun di Bukalapak, sama seperti ketika posisi Anda sebagai pembeli. Jadi pastikan Anda membuat akun asli dengan nama sesuai KTP atau identitas lain, kemudian lengkapi halaman profile Anda.
  2. Lengkapi pengaturan toko seperti untuk profile, nama toko, nama domain toko, alamat toko, nomer rekening yang bisa digunakan, nomer telepon dan data lengkap lainnya.
  3. Siapkan foto-foto produk yang sesuai syarat dengan Bukalapak. Kemudian masuk ke toko Anda dan upluad
  4. Ikuti semua keterangan untuk mengisi nama produk, kategori produk, sistem pembelian (ready stok atau PO), dan semua data lainnya yang penting untuk pembeli yang akan membeli barang Anda.
  5. Ikuti sistem push toko untuk melakukan promosi.
  6. Atur notifikasi toko agar terhubung dengan mudah pada email atau jalur komunikasi lain.
  7. Layani konsumen yang bertanya tentang produk di toko Anda.
  8. Lakukan proses transaksi pemesanan ketika ada dan jangan sampai melebihi batas yang ditentukan.
  9. Kirim barang segera ke konsumen setelah mendapatkan konfirmasi pemesanan dan pembayaran dari Bukalapak.
  10. Tunggu notifikasi dari Bukalapak sampai produk sampai di konsumen.

Nah itulah seputar Call Center Bukalapak dan cara agar tidak terkena masalah di Bukalapak. Jika Anda mengikuti semua pedoman ini maka dijamin aktifitas Anda di Bukalapak tidak akan pernah terkena masalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here