Arti Gateway dan Kode Resi Pengiriman pada J&T

0
127
Gateway Kode Resi Pengiriman Jnt

Saat ini dunia bisnis online memang sedang maju pesat. Ini mengikuti adanya perkembangan internet dan digital marketing yang sangat maju. Bahkan Indonesia termasuk negara yang memiliki pangsa bisnis online yang masih terus berkembang.

Ini artinya ketika Anda membeli produk secara online maka Anda hanya perlu menunggu agar produk sampai di rumah. Jadi tidak mungkin produk itu berjalan sendiri sehingga membutuhkan ekspedisi. Saat menerima resi atau melacak dimana keberadaan barang sesuai resi maka Anda bisa menemukan istilah gateway. Nah apakah arti gateway ini? Simak penjelasannya dibawah ini untuk mengenal arti gateway.

Arti Gateway

Gateway dalam dunia ekspedisi artinya adalah sebuah gudang yang terletak di bandara sebuah kota. Sebenarnya dalam arti yang luas maka gateway berarti gudang besar yang dimiliki oleh perusahaan ekspedisi, yang kemudian terletak di bandara, pelabuhan atau tempat lain.

Baca juga : Cara Cek Pesanan Lazada Dengan Cepat [Update Terbaru]

Syaratnya kemudian gateway memiliki jarak yang tergolong masih dekat dengan lokasi tujuan dari pengiriman. Kemudian setiap perusahaan atau negara memiliki kode gateway yang sesuai dengan peraturan dari IATA atau International Air Transport Association.

Kode Resi Pengiriman Pada J&T

Jika Anda sering menggunakan ekspedisi J&T maka Anda bisa melacak keberadaan paket dengan memasukkan kode resi. Kemudian sejauh mana paket Anda ditangani atau sampai mana maka Anda bisa melihat keterangan dan kode pengiriman. Berikut ini informasi kode J&T dan artinya.

Sedang Menjalankan Simpan Scan

Jika Anda menemukan keterangan ini maka artinya adalah bahwa paket Anda sudah sampai di Drop Point terdekat J&T. Tapi Anda tidak bisa menemukan keterangan lain karena sebenarnya paket masuk saat diluar jam kerja, kurir atau sprinter yang menerima masih kelebihan paket.

Anda tidak perlu khawatir karena paket Anda disimpan di gudang dengan aman dan akan dikerjakan besok atau shift selanjutnya.

Sedang Menjalankan Bermasalah Scan

Ini menandakan bahwa sebenarnya paket Anda sudah sampai di Drop Point J&T tapi tidak bisa diproses. Karena ada masalah yang perlu diatasi, seperti kemungkinan adanya alamat yang salah, alamat yang tidak jelas, paket yang mencurigakan dan masalah lain.

Sprinter Sedang Mengirim

Paket yang sudah Anda kirimkan atau akan Anda terima sudah sampai di Drop Point J&T di daerah tujuan, bisa itu termasuk kecamatan atau kabupaten dan akan dikirimkan oleh Sprinter.

Gateway

Artinya bahwa paket Anda masih di sortir di gudang atau lokasi terdekat J&T sebelum dikirimkan ke alamat tujuan.

Baca juga: 10 Langkah Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol Untuk Pemula

Sprinter

Artinya bahwa paket Anda sudah dibawa oleh kurir untuk diantarkan ke alamat tujuan atau alamat penerima.

Invalid Airway Bill

Ini artinya kode resi atau nomor resi yang sedang Anda lacak tidak bisa ditemukan karena salah atau kurang tepat.

Paket Anda telah diterima

Ini artinya bahwa paket yang Anda kirim sudah sampai di tujuan atau di alamat pembeli. Sprinter biasanya akan memasukkan nama atau keterangan siapa penerima barang tersebut.

Daftar Nama Kota dan Kode Gateway J&T

KOTAKODE
Batam BTH_GATEWAY
Banda AcehBTJ_GATEWAY
MedanKNO_GATEWAY
PadangPDG_GATEWAY
PekanbaruPKU_GATEWAY
PalembangPLM_GATEWAY
Bandar LampungTKG_GATEWAY
Pangkal PinangTNJ_GATEWAY
BandungBDO_GATEWAY
JakartaJKT_GATEWAY
YogyakartaJOG_GATEWAY
SoloSOC_GATEWAY
SemarangSRG_GATEWAY
SurabayaSUB_GATEWAY
BaliDPS_GATEWAY
PontianakPNK_GATEWAY
BanjarmasinBDJ_GATEWAY
BalikpapanBPN_GATEWAY
ManadoMDC_GATEWAY
MakassarUPG_GATEWAY
MalangMLG_GATEWAY
PapuaDJJ_GATEWAY

Nah, itulah semua informasi mengenai arti gateway dan kode resi J&T. Sekarang jika Anda menggunakan ekspedisi J&T untuk pengiriman paket maka tidak perlu bingung lagi yah ◊

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here