kepercayaan pelanggan

Membangun kepercayaan pelanggan merupakan tahapan yang sangat penting dalam kesuksesan sebuah bisnis online apapun bentuknya. Pastikan Anda melakukan berbagai tindakan yang membuat para pelanggan dan calon pelanggan percaya dengan bisnis yang dimiliki.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda tentang 5 alasan yang membuat pelanggan tidak percaya dengan bisnis yang dimiliki.

1. Kesan Pertama yang Buruk

Situs yang Anda gunakan merupakan cerminan perusahaan dan bisa sangat mempengaruhi kredibilitas Anda di mata para pelanggan. Pastikan situs yang ada tidak memiliki banyak gangguan dan mempunyai desain yang baik.

Baca juga: 5 Alasan Logis Mengapa Bisnis Online Anda Tidak Juga Berkembang

Hal yang penting untuk diperhatikan selanjutnya adalah pastikan pengunjung yang masuk ke dalam website bisa dengan mudah memperoleh informasi yang sedang mereka cari.

2. Tidak Memiliki Metode Pembayaran yang Aman

Meskipun menawarkan produk atau layanan yang berkualitas, Anda pasti akan mengalami kesulitan mendapatkan pelanggan, jika tidak memiliki opsi pembayaran yang aman.
Anda harus memastikan telah menawarkan metode pembayaran online yang dikenal luas dan dipercaya.

3. Tidak Ada Ulasan Tentang Produk Atau Layanan

Ketahuilah bahwa semakin banyak ulasan yang diberikan oleh pelanggan terhadap produk dan layanan, maka akan semakin banyak pelanggan yang yakin dengan keputusan mereka untuk berbelanja dari Anda.

Solusinya adalah Anda bisa meminta para pelanggan untuk meninggalkan ulasan produk atau layanan di situs website yang dimiliki.

4. Anda Tidak Transparan Dalam Menyampaikan Informasi Kepada Pelanggan

Calon pelanggan tidak hanya ingin mengetahui tentang produk atau layanan yang Anda berikan. Mereka juga ingin mengetahui tentang tarif pengiriman, keamanan informasi pribadi, dan berbagai syarat serta ketentuan. Jika hal ini tidak tersedia di dalam website, maka Anda akan kehilangan kesempatan untuk menjual produk dan layanan kepada pelanggan.

Baca juga: √ 9 Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Besar Tapi Menguntungkan

Beberapa informasi yang patut Anda informasikan di dalam website meliputi harga, metode pengiriman, kebijakan retur, informasi pemasok, dan pusat bantuan saat ada masalah.

5. Pelanggan Merasa Kesulitan Untuk Menghubungi Anda

Calon pelanggan pasti akan merasa kesal, saat mereka tidak bisa menghubungi bisnis dan ingin mengajukan berbagai pertanyaan dengan Anda. Perusahaan yang merahasiakan informasi kontaknya, seolah-olah tidak ingin mendengar dan tidak bersedia membantu saat ada masalah terjadi.

Untuk itulah sebaiknya Anda harus memastikan bahwa para pelanggan bisa dengan mudah menemukan informasi kontak Anda secara online. Berikan berbagai pilihan metode komunikasi dengan menyediakan banyak pilihan untuk pelanggan. Sebab, tidak semua pelanggan suka melakukan komunikasi langsung lewat telpon atau chat pribadi.

Dengan memperbaiki 5 masalah di atas, kami berharap para pelanggan akan perlahan-lahan mempercayai bisnis yang sedang Anda jalankan.
Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here